Hujan Lebat Hambat Aktivitas Penerbangan Bandara Pattimura | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Hujan Lebat Hambat Aktivitas Penerbangan Bandara Pattimura

BERITA MALUKU. Hujan lebat yang mengguyur kota Ambon sejak Sabtu pagi hingga siang menghambat aktivitas penerbangan di Bandara internasional Pattimura yang berlokasi di desa Laha, kecamatan Teluk Ambon.

"Kondisi cuaca seperti ini (hujan lebat) pasti menghambat karena terkait dengan jarak pandang yang tidak memungkinkan, baik untuk mendarat maupun berangkat dari Bandara internasional Pattimura," kata Kabid Perhubungan Udara Dinas Perhubungan Maluku, Jhon Rante, dikonfirmasi, Sabtu (16/7/2016).

Kendati tidak dirinci data jarak pandang saat ini di Bandara internasional Pattimura, tetapi dia memastikan pesawat tidak mungkin melakukan olah gerak saat kondisi cuaca ekstrim.

"Pastinya maskapai penerbangan maupun pengelola bandara memprioritaskan keselamatan sehingga menangguhkan keberangkatan maupun tiba," ujar Jhon.

Karena itu, dia mengharapkan adanya pengertian dari para penumpang sehubungan ditangguhkannya keberangkatan maupun mendarat di Bandara internasional Pattimura Ambon.

"Kondisi cuaca ekstrim sangat berbahaya bagi aktivitas penerbangan sehingga jangan memaksakan untuk berangkat maupun mendarat dan pilot biasanya memprioritaskan keselamatan penumpang dan pesawat," tandasnya.

Penerbangan dari bandara internasional Pattimura, Ambon ke bandara Soekarno Hatta - di Cengkareng maupun Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, biasanya delapan kali sehari.

Sedangkan, dari Jakarta ke Ambon biasanya tujuh kali sehari.

Maskapai yang mengoperasikan armadanya di rute ini diantaranya adalah Batik Air, Lion Air, Garuda Indonesia dan Wings Air.
 
Perhubungan 2192660229061442916
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks