Pemda Siapkan Lahan di Suli Bangun Institut Teknologi Ambon | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Pemda Siapkan Lahan di Suli Bangun Institut Teknologi Ambon

BERITA MALUKU. Salah satu keinginan Gubernur Maluku, Said Assagaff adalah membangun Institut Teknologi Ambon (ITA).

“Saya kemarin sudah meninjau lahan di Suli. Lahan yang disiapkan mencapai 20 hektar,” ujar Gubernur Maluku, Sabtu (16/7/2016).

Menurutnya, pembangunan ITA sangat relevan dengan kondisi geografis Maluku yang membutuhkan tenaga teknik dalam mengelola Sumber Daya Alam (SDA) agar kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) menadi hebat di bidang teknik.

Dijelaskan, dari Sulawesi hingga Papua tidak ada satupun institut, untuk itu dirinya mengiginkan Institut itu ada di Ambon, supaya orang bisa datang belajar teknik di Ambon.

Dalam waktu dekat ini, kata orang nomor satu di Maluku, dirinya akan mengkomunikasi pembangunan ITA dengan Kementerian Riset, Teknologi dan perguruan Tinggi (Kemenristekdikti).

Dirinya meminta, dukungan doa dari seluruh elemen masyarakat Maluku, sehingga pembangunan ITA benar-benar terwujud dalam rangka pembangunan SDM Maluku yang lebih berkualitas dan mampu bersaing dengan daerah lain, yang sudah memiliki institute teknologi.
Birokrasi 5903172473940657024
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks