Pertamina Jamin Ketersediaan Stok BBM Selama Ramadhan | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pertamina Jamin Ketersediaan Stok BBM Selama Ramadhan

BERITA MALUKU. Kepala Cabang Pertamina Ambon, Tiara Thesaufi menjamin ketersediaan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) selama dan sesudah Ramadhan 1437 Hijriah.

“Sampai saat ini ketahanan stok masih aman dengan daya ketahanan stok satu sampai dua minggu kedepan, ditambah dengan kedatangan kapal, sehingga stok BBM tersedia dalam jumlah yang cukup,” kata Thesaufi, Senin (20/6/2016).

Dijelaskan, untuk premium ketahanannya mencapai 14 hari, pertamax 257 hari, pertalite 15 hari, minyak tanah 20 hari, solar 17 hari dan minyak bakar 26 hari.

Walaupun demikian kata Thesaufi, stok yang ada tentu akan dibantu Pertamina yang ada di wilayah Wayame, Kecamatan Teluk Ambon yang merupakan terminal transit, dimana ketersediaan stok dalam jumlah yang banyak.

Selain itu dikatakan, ada beberapa program yang dibuat Pertamina selama bulan Ramadhan. Setiap pembelian satu liter BBM khusus ataupun pertalite maupun pertamax, pihaknya menyisihkan Rp8 untuk dikumpulkan dan disalurkan kepada masyarakat yang berhak mendapatkan bantuan ini.

Tak hanya itu, pihaknya juga akan memberikan secara gratis dua liter BBM jika masyarakat mampu mengaji dua jus akan diberikan gratis satu liter BBM, terkhususnya masyarakat yang mengisi BBM di SPBU Kebun Cengkeh.

“Jadi siapa yang mampu mengaji lebih dari dua jus maka diberikan lebih dari satu liter,” ucapnya.

Upaya serta program yang dilakukan Pertamina, merupakan bukti perhatian kepada masyarakat, sehingga tidak ada sesuatu hal yang menghambat jalannya ibadah puasa yang dijalani basudara kita yang beragama Muslim.

“Pada prinsipnya Pertamina akan menjamin secara total kebutuhan masyarakat selama bulan Ramadhan di Maluku,” tuturnya. 
Ramadhan 4224353423191437456

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang