Pemprov Maluku Masih Kaji Penempatan Pejabat | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pemprov Maluku Masih Kaji Penempatan Pejabat

BERITA MALUKU. Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjagat), sampai saat ini masih mengkaji penempatan pejabat eselon di lingkup Pemprov Maluku.

“Kajian tersebut sementara berlangsung. Hal ini penting dilakukan, karena berkaitan dengan penempatan posisi Eselon II, III maupun IV,” kata Seketaris Daerah Maluku, Hamin Bin Tahir, Kamis (30/6/2016).

Diakuinya, tugas maupun tanggungjawab prioritas yang diembannya adalah kajian terhadap penempatan para pejabat.

"KIta lagi siapkan kajian-kajian tentang komposisi dan struktur organisasi SKPD guna disesuaikan dengan tupoksi di Kementerian yang mengalami pergeseran-pergeseran," tandasnya.

Dari koordiansi yang dibangun, kata Tahir, proses untuk menata jabatan-jabatan struktural di lingkup pemprov sementara berproses. Namun memang ada beberapa agenda penting yang harus dipriotaskan. Misalnya saja pembahasan APBD tahun 2017.

Dirinya tidak menampik, kalau Gubernur dan Wakil Gubernur Said Assagaff - Zeth Sahuburua, menginginkan segera melakukan reshufle birokrasi di tubuh Pemprov.

Akan tetapi ia tegaskan, kalau perombakan birokrasi dalam suatu tatanan organisasi merupakan hal normal dan alamiah dalam rangka mewujudkan penyegaran dalam lingkup SKPD yang lebih maksimal lagi.

"Penempatan pejabat eselon harus sesuai dengan kompetensi yang dimiliki, harus punya integritas," tandasnya.
Birokrasi 8065450157897397340

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang