Jelang Lebaran, Dinkes Maluku Surati Kabupaten/Kota Siapkan Tenaga Medis | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Jelang Lebaran, Dinkes Maluku Surati Kabupaten/Kota Siapkan Tenaga Medis

BERITA MALUKU. Menjelang lebaran Idul Fitri 1437 Hijriah, Dinas Kesehatan Maluku telah menyurati Pemerintah Kabupaten/Kota untuk menyiapkan tenaga Dokter maupun perawat, untuk ditempatkan di sejumlah posko lebaran yang terintegrasi engan pos keamanan gabungan di setiap jalur mudik.

Penyiapan tenaga medis dilakukan berdasarkan surat edaran Kementrian Kesehatan dan Gubernur Maluku, Ir. Said Assagaff.

“Jadi dalam satu posko nantinya ditempatkan satu dokter dan satu perawat,” kata Kepala Dinas Kesehatan Maluku, Dr. M. Pontoh, Kamis (30/6/2016). 

Dijelaskan, tenaga medis yang disiapkan menjelang lebaran merupakan kegiatan rutin dan protap yang ditunjukan kepada pemerintah kabupatem/kota untuk menyiapkan tenaga medis di pusat-pusat arus mudik seperti terminal, dermaga feri, pelabuhan maupun Bandar udara.

Pontoh mengatakan, pihaknya juga terlibat dalam tim yang diperbantukan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan di terminal dan memastikan apakah pengemudi benar-benar sehat atau tidak. Jangan sampai pengemudi dalam keadaan sakit, hipertensi atau gejala jantung dan lain sebagainya.

“Pemeiksaan ini dilakukan H-3 sebelum lebaran,” pungkasnya.
Ramadhan 6312530740734436224
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks