Kemendikbud Berikan Perhatian Khusus Bagi SMK di Maluku | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Kemendikbud Berikan Perhatian Khusus Bagi SMK di Maluku

BERITA MALUKU. Pemerintah Pusat (Pempus) mulai memberikan perhatian khusus bagi Maluku terutama dalam bidang pendidikan pada tingkatan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Hal ini terbukti, dalam tahun ini ada sejumlah bantuan serta kerjasama dilakukan antara SMK di Maluku dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dalam hal ini direktorat pembinaan SMK.

Salah satunya MoU antara Kepala Sekolah SKM dengan direktorat SMK ditandatangani di Jakarta pada 17 Juni 2016 lalu.

“Di tahun ini SMK di Maluku juga diberikan bantuan USB SMKN 7 Namlea dan SMKN 11 maupun swasta, mendapatkan bantuan Ruang Kelas Baru (RKB),” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maluku, Saleh Thio, Senin (20/6/2016).

Tak hanya itu,  direktorat pembinaan SMK juga menetapkan tiga SMK rujukan sekolah garis depan (SGD), salah satunya di Maluku yaitu SMKN 1 Banda. Dan akan membuka sebuah unit sekolah baru SMK (USB-SMK) Kemaritiman di Benjina, Kabupaten Kepulauan Aru yang dilengkapi dengan peralatannya.

“Hal ini menunjukan bahwa SMK di Maluku juga mendapat perhatian serius dari Pemerintah Pusat,” tuturnya.

Selain itu juga, Direktorat Jenderal Pendidikan Menengah mempunyai salah satu program prioritas yaitu rintisan untuk menuju pendidikan menengah (PMU) 12 tahun, bertujuan memberikan kesempatan yang besar bagi anak usia pendidikan yang telah menyelesaikan pendidikan dasar 12 tahun (SMP) ke jenjang pendidikan menengah.

Tujuannya untuk menyiapkan anak usia menengah yang setelah lulus memiliki kompetensi untuk bekerja secara mandiri, terserap pada dunia usaha maupun industry serta dapat melanjutkan kepeguruan tinggi.
Pendidikan 3811790007712052749

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang