Jumlah Penumpang Angkutan Udara di Ternate Menurun | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Jumlah Penumpang Angkutan Udara di Ternate Menurun

BERITA MALUKU. Calon penumpang angkutan udara dari dan ke Ternate, Maluku Utara selama bulan Ramadhan ini tercatat menurun hingga 70 persen dibanding hari-hari biasa.

"Untuk hari-hari biasa rata-rata penumpang 150 orang per hari dan sejak menjelang Ramadhan mengalami penurunan rata-rata 80 orang per hari," kata Manager Sriwijaya Air Cabang Ternate, Fahmi Faujan di Ternate, Selasa (21/6/2016).

Penurunan penumpang tersebut juga berpengaruh pada penurunan harga tiket pesawat, untuk Jakarta-Ternate yang sebelumnya Rp1,4 juta turun menjadi Rp1,1 juta. Ternate tujuan Makassar sebelumnya Rp700 ribu saat ini turun menjadi Rp500 ribu.

Begitu pula, untuk rute Ternate tujuan Ambon sebelumnya Rp600 ribu saat ini turun menjadi Rp400 ribu, Ternate tujuan Manado sebelumnya Rp250 ribu dan saat ini turun menjadi Rp200 ribu.

Dia menjelaskan, saat ini Sriwijaya Air mengalami penurunan penumpang hingga mencapai 70 persen yang terjadi saat ini, masalah In Coming yang tinggi dibandingkan out Goin. Biasanya penumpang dalam satu hari mampu mencapai 140 saat ini dalam sehari hanya mencapai 80 penumpang.

Menurutnya, saat ini maskapai penerbangan Sriwijaya Air terjadi penurunan penumpang yang dangat signifikan semenjak awal puasa hingga saat ini terjadi penurunan, karena biasanya kita dalam sehari tujuan makasar saja bisa mencapai 140 lebih penumpang saat ini turun menjadi 80 hingga 90 dalam beberapa hari lalu.

"Bahkan Pada tahun ini dibandingkan dengan tahun lalu, pada saat Ramadan di tahun masih seimbang untuk kelonjakan penumpangnya, namun ditahun ini sangat menurin drastis, antara yang berangkat sama yang datang, kaalau saat ini yang datang malam sangat banyak yang keluarnya sangat minim," ungkapnya.

Sedangkan untuk lonjakan penumpang dipastikan mendekati H-10 menjelang ramadan dan setelah rammadan, karena banyak yang melakukan arus mudik, kembali menjalankan kerja atau kembali melanjutkan study diluar. ini baru dapat dipastokan terjadi kelonjakan penumpang, peningkatan itu terjadi setelah H-10 menjelang lebaran.

Malut 2505256589826644958

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang