Dominggus Risaputty Siap Rebut Kursi SBB Satu | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Dominggus Risaputty Siap Rebut Kursi SBB Satu

BERITA MALUKU. Dominggus J. Risaputty, putra asal Negeri Eti, Kabupaten Seram Bagian (SBB) bakal tampil meramaikan ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di kabupaten tersebut tahun 2017 mendatang.

Kepastian Risaputty merebut Kursi SBB Satu, setelah dia menyatakan dirinya siap.

Kaputusan Risaputty dilatarbelakangi keinginannya membaktikan diri membangun daerah yang kaya sumber daya alam supaya bisa sejajar dengan wilayah-wilayah lain di tanah air.

Kepada Berita Maluku Online, Rabu (15/6/2016), sosok yang berlatar belakang pendidikan filsafat theologia ini menyatakan terpanggil membangun daerah dan mensejahterakan masyarakat SBB sesuai visi misi 3M yang disandangnya, yakni memajukan ekonomi kreatif, meningkatkan pendidikan yang berkualitas dan memantapkan pelayanan kesehatan.

Risaputty sudah menempuh berbagai upaya agar masuk pada proses menuju pesta demokrasi mendatang, hanya tinggal menunggu kendaraan politik yang akan mengakomodirnya untuk masuk pada proses pentahapan berikutnya.

Diakui sudah ada beberapa partai politik memberikan signal positif mendukung dirinya bersama pasangannya Ibrahm Selan. Apalagi dirinya sudah mempunyai basis massa di tingkat grass root yang siap mendukungnya.

Sosok yang selalu tampil sederhana ini, berjanji bila dirinya dipercayakan masyarakat memimpin Kabupaten SBB, dia pastikan tak menyia-nyiakan kepercayaan masyarakat untuk membangun daerahnya dan mensejahetarakan masyarakat SBB.

Terlepas dari itu, Risaputty juga bercita-cita ingin menjadikan SBB kota pariwisata dengan mengelola sumber daya alam yang ada sekaligus melestarikan sejarah budaya dan membuat masyarakatnya semakin kreatif, cerdas, berkarakter dan beriman untuk mengelola daerah tersebut menuju Kabupaten yang “Bersih” dan sejahtera sebagaimana visi–misi yang diembannya. (e)
Pilkada Maluku 665793205148754914

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang