17 Puskesmas di SBB Dapat Bantuan Alat Kesehatan UGD | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

17 Puskesmas di SBB Dapat Bantuan Alat Kesehatan UGD

BERITA MALUKU. 17 Puskemas di 11 Kecamatan, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) mendapat bantuan alat kesehatan Unit Gawat Darurat (UGD) dari Pemerintah Provinsi Maluku.

Bantuan alat kesehatan diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Maluku, Said Assagaff, pada kegiatan safari Ramadhan di Desa Tomalehu, Kecamatan Amalatu, Selasa (14/6/2016) kemarin, disaksikan Bupati SBB, Jakobus Puttileihalat, Wakil Bupati, M. Husni serta seluruh jajaran Pemerintah Provinsi Maluku dan Kabupaten SBB.

Gubernur dalam pesannya kepada seluruh penerima bantuan, meminta agar bantuan yang diberikan dapat dipergunakan sebaik mungkin agar pelayanan kepada masyarakat juga dapat berjalan dengan baik tanpa ada keluhan apapun.

“Pergunakanlah bantuan ini dengan sebaik mungkin, dan berikan pelayanan kepada masyarakat dengan semaksimal mungkin,” pinta Gubernur.

Berdasarkan laporan kepala Puskesmas Tomalehu, setiap hari pelayanan, ada ratusan warga yang datang untuk melakukan pengobatan. Kebanyakan dari mereka menderita penyakit katarak akibat kurang mengkosumsi vitamin A, salah satunya kurang mengkonsumsi ikan.

“Kepada masyarakat saya mintakan untuk rajin mengkosumsi ikan, karena ikan bisa menghindari kita dari penyakit katarak,” kata Gubernur.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Maluku, M. Pontoh, Rabu (15/6/2016) mengungkapkan, bantuan yang diberikan berupa alat kesehatan itu sangat direspon dengan baik oleh Pemerintah Kabupaten SBB, khusus Dinas Kesehatan setempat.

“Kiranya bantuan yang diberikan dapat dipergunakan dengan baik dalam memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya.
Kesehatan 8683765704227309113

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang