Sopacua: Jelang Pilkada Malteng, Oknum ASN Ikut Bermain Politik | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Sopacua: Jelang Pilkada Malteng, Oknum ASN Ikut Bermain Politik

BERITA MALUKU. Sejumlah oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), mulai ikut-ikutan “bermain” dalam politik praktis menyongsong Pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak yang bakal digelar setahun lagi.

Dugaan, bahwa sejumlah oknum ASN mulai digerakan mendukung oknum bakal calon tertentu yang akan tampil dalam bursa pemimpin, disampaikan salah satu tokoh pemuda yang juga pemerhati masalah politik Kabupaten Maluku Tengah, Sopacua.

Kepada Berita Maluku Online, Rabu (18/5/2016), Sopacua menyebutkan, bahwa ada salah satu Kepala Pemerintah Negeri (KPN) sudah melakukan janji-janji kepada masyarakat di kabupaten itu, dimana jika dirinya berpihak kepada salah satu bakal calon kepala daerah, maka masyarakat harus mengikutinya.

“Cara-cara seperti ini perlu diwaspadai. Jika seorang KPN saja sudah begini, tak menutup kemungkinan para oknum birokrat lainnya bisa terlibat dalam urusan politik," kata Sopacua.

Sopacua tidak menyebutkan siapa saja oknum ASN yang ikut bermain, namun menurutnya, ASN dilarang berpolitik praktis. Seperti KPN/Raja, camat, karena mereka bukan tim sukses bagi siapapun yang akan maju mencalonkan diri, begitu juga dengan para kepala sekolah.

"Saya harap kepada pihak yang berkompeten, agar lebih dini menyikapi masalah ini,” pinta Sopacua. (NKe)
Pilkada Maluku 8620032123830777713

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang