Guru Pulau Lakor MBD Diminta Tingkatkan Kinerja | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Guru Pulau Lakor MBD Diminta Tingkatkan Kinerja

BERITA MALUKU. Kepala UPTD Kecamatan Pulau Lakor, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Stev Tanewa meminta para guru yang berada di Pulau Lakor meningkatkan kinerja dan terus mengelola dunia pendidikan di wilayah perbatasan tersebut dengan baik, sehingga para siswa yang merupakan generasi penerus bangsa di wilayah kepulauan terluar itu dapat memperoleh ilmu dengan baik seperti wilayah lain di tanah air.

Sebab melalui didikan yang baik dari para guru bisa menciptakan kualitas anak bangsa yang bakal mandiri menghadapi berbagai persaingan dan perobahan dalam menghadapi era lobalisasi saat ini.

“Karena itu, guru sebagai tenaga pendidik perlu menunjukkan profesionalisme serta kemampuannya yang maksimal dalam mengelola lembaga pendidikan,” kata Tanewa kepada Berita Maluku Online di ruang kerjanya, Rabu (18/5/2016).

Menurutnya, walaupun berada dalam kondisi keterbatasan, namun para guru di Kecamatan Pulau Lakor hendaknya lebih profesiaonal dan meningkatkan kualitas didik dalam mengelola lembaga pendidikan yang dipimpinya,   sehingga ke depan bisa menciptakan kualitas anak didik yang mampu bersaing seperti anak-anak yang tinggal di daerah lain.

Karena itu para guru diminta meningkatkan etos kerja dan mampu menjadi pola anutan bagi anak didik.

“Sebagai Pimpinan UPTD Dikpora di kecamatan Pulau Lakor, saya akan berusaha mengayomi semua guru di wilayah ini sehingga dapat meningkatakan kualitas pendidikan di daerah. Dengan demikian diharapkan profesi yang dimiliki para guru kiranya dapat benar-benar dipahami dengan baik,” ujarnya.

Dikatakan, tenaga pendidik mestinya mempunyai peranan untuk memajukan kecamatan yang ada di wilayah pulau terluar ini, terutama melalui spesialisasi bidang pendidikan yang dimiliki guru bersangkutan, sehingga harus bermanfaat bagi kepentingan orang banyak mengingat masalah pendidikan ada tiga hal penting yang harus dimiliki yakni peningkatan akses, peningkatan mutu dan peningkatan tata kelola.

Dia mengaku bangga dengan ujian nasional yang baru saja terselenggara di wilayah ini, walapun dilakukan dengan serba kekurangan, baik untuk fasilitas bangunan maupun minimnya personil guru yang mengajar. Namun begitu, ujian nasional ini dapat berlangsung sukses

“Untuk itu, saya hanya mengharapakan agar para guru di Kecamatan Pulau Lakor berkomitmen dan bermartabat memupuk pendidikan karakter untuk masa depan anak bangsa kita, akan tetap solid dalam menjalankan tugas  sebagai pahlawan tanpa tanda jasa,” ujar Tanewa (G.NKe)

Pendidikan 8129922185605911029

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang