Dicurigai Bom, Tim Gegana Sisir SMAN 2 Ambon | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Dicurigai Bom, Tim Gegana Sisir SMAN 2 Ambon

BERITA MALUKU. Benda yang dicurigai bom ditemukan di komplek Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Ambon, Jumat (20/5/2016) sore.

"Benda mencurigakan di dalam kardus yag dicurigai bom, ditemukan di selokan SMAN 2 Ambon langsung diamankan tim Gegana Polda Maluku, " kata Dirreskrimum Polda Maluku, Kombespol Puguh Setiyono.

Ia mengatakan, temuan benda mencurigakan terjadi pada pukul 15.30 WIT, langsung dilaporkan warga yang berada di tempat kejadian perkara (TKP).

Laporan saksi DH, yang berada di TKP yakni melihat seorang anak kecil berusia kurang lebih 13 tahun, membawa bungkusan kardus ke SMAN 2 Ambon kemudian dilempar ke selokan kawasan sekolah.

"Saksi kemudian mengejar anak kecil yang kelihatan ketakutan setelah membawa bungkusan mencurigakaan, karena tidak berhasil mengejar anak tersebut saksi kemudian melaporkan ke aparat kepolisian untuk menindaklanjuti," katanya.

Menurut dia, setelah menerima laporan tim gabungan langsung mengejar anak kecil tersebut, dan saat ini telah diamankan di Mapolres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease utuk dimintai keterangan.

Selanjutnya tim Gegana Polda Maluku langsung mendatangi SMAN 2 Ambon untuk melakukan penyelidikan.

"Kita belum bisa memastikan apakah benda tersebut bom atau bukan, karena teknis apakah benda tersebut bom atau tidak belum dapat dipastikan, karena masih menunggu hasil penyelidikan," ujarnya.

Ia mengimbau, masyarakat untuk tenang dan tidak menyebarkan isu yang akan berdampak pada hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kami meminta masyarakat untuk tenang karena akann ditangai secara profesional, saat ini teman-teman Gegana sementara membawa benda tersebut untuk diselidiki. Kita harapkan tidak ada yang berlebihan," tandasnya.

Disinggung terkait dugaan teror bom, Pugu menyatakan "mudah-mudahan tidak mengarah kesitu", katanya.
Peristiwa 5370089883908614568

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang