Wings Air Uji Coba Landing di Bandara Rar Gwamar Dobo | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Wings Air Uji Coba Landing di Bandara Rar Gwamar Dobo

BERITA MALUKU. Pesawat Wings Air, Rabu siang (30/3/2016) melakukan uji coba landing perdana di Bandar udara Rar Gwamar Dobo, ibukota Kabupaten Kepulauan Aru. Uji coba pesawat berukuran sedang ini terbilang tak mengalami gangguan berarti.

Pantauan Berita Maluku Online di lingkungan bandara Rar Gwamar Dobo, terlihat sejumlah warga menyaksikan uji coba pendaratan perdana tersebut.

Pesawat ini tiba sekitar pukul 12.30 wit, namun tak berselang lama kembali take off dan meninggalkan bandara ini sekitar 30 menit kemudian.

Uji coba landing ini, terlihat tak banyak penumpang yang turun dari pesawat, hanya terpantau pilot dan co pilot beserta beberapa pramugari ditambah beberapa penumpang.

Kepala Bandara Rar Gwamar Dobo, Januaris Seralurin  mengatakan, semua yang sudah dilakukan pihak maskapai penerbangan dalam kegiatan uji coba ini akan dievaluasi guna kedepannya bisa dipertimbangkan, apakah pesawat ini dapat beroperasi mengangkut penumpang atau tidak di kabupaten julukan jargaria tersebut.

Dia mengatakan, yang ikut dalam uji coba atau trying flight tersebut beberapa staf dari pihak Kementrian Perhubungan RI, sejumlah crew maskapai penerbangan bersangkutan.

“Selesai uji coba ini, kita tunggu saja evaluasi mereka, dan juga jadwalnya semuanya tunggu putusan dari pusat bahwa  ini layak atau tidak,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Aru, Andreas Limbers mengapresiasi uji coba pesawat wings air ini, sebab menurutnya, Kabupaten Kepulauan Aru masih membutuhkan sarana transportasi udara untuk mengatasi kesulitan perhubungan yang dirasakan saat ini.

“Untuk itu, dalam waktu dekat kita akan melakukan hearing dengan Kepala Bandara Dobo untuk membicarakan hal ini lebih lanjut,” terangnya. (ie)
Perhubungan 3190717963033772844
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks