Dishub Ambon Siap Bangun Traffic Light Sistem Tenaga Matahari | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Dishub Ambon Siap Bangun Traffic Light Sistem Tenaga Matahari

BERITA MALUKU. Selama ini masyarakat penguna transportasi roda maupun roda empat di kota Ambon diresahkan dengan tidak berfungsinya sejumlah traffic light.

Tidak berfungsinya traffic light, membuat arus lalu lintas menjadi tersendak, bahkan sering terjadi kecelakaan yang disebabkan tidak sabarnya pengguna transportasi.

Menindaklanjuti hal ini, Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Maluku telah melakukan koordinasi dengan Dishub Kota Ambon, untuk mencari jalan solusi mengaktifkan kembali traffic light yang rusak.

“Kita sudah kooordinasi, dan Dishub Ambon sudah bersedia untuk menyelesaikan persoalan ini,” kata Kepala Dinas Pehubungan Maluku, Benny Gasper, Minggu (25/9/2016).

Dari hasil koordinasi kata Gaspers, Dishub kota Ambon sudah bersedia untuk membangun traffic light secara sistim tenaga matahari.

“Untuk jangka waktunya tanyakan langsung kepada Dishub kota, bukan urusan kita di Provinsi,” tuturnya.

Walaupun demikian, orang nomor satu di Dishub Maluku ini mengharapkan kepada Dishub Kota Ambon untuk segera mengatasi hal ini secepatnya. Sehingga persoalan yang terjadi di jalan bisa teratasi dan arus lalu lintas dapat berjalan normal kembali.
Perhubungan 1173839812728679736

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang