Wujudkan WTP, Pemprov Maluku Rampungkan Laporan Pertanggungjawaban | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Wujudkan WTP, Pemprov Maluku Rampungkan Laporan Pertanggungjawaban

BERITA MALUKU. Pemerintah Provinsi Maluku terus berkomitmen untuk meningkatkan laporan pertanggungjawaban dari Wajar Dengan Pengecualian (WDP) menjadi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Hal ini terbukti, sebelum menyampaikan laporan pertanggungjawaban ke Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Maluku pada Kamis 31 Maret 2016 besok, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku terlebih dahulu merampungkan laporan pertanggungjawaban.

Perampungan laporan pertanggungjawaban ini dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Maluku, Zeth Sahuburua dengan melibatkan seluruh SKPD lingkup Pemerintah Provinsi Maluku yang berlangsung di ruang rapat lantai II kantor Gubernur, Rabu (30/3/2016).

Usai mengikuti rapat, Wakil Gubernur Maluku, Zeth Sahuburua kepada wartawan, mengatakan perampungan laporan pertanggungjawaban ini dilakukan untuk mewujudkan Wajar Tanpa Pengecualian. Mengingat saat ini Maluku masih ditetapkan sebagai Wajar Dengan Pengecualian (WDP).

“Sebelum diserahkan ke BPK kita rampungkan terlebih dahulu, sehingga target kita dari WDP menjadi WTP benar-benar terwujud,” ucapnya.

Menurutnya, perampungan laporan pertanggungjawaban bukan hanya dilakukan saat ini, namun sudah dilakukan sejak beberapa waktu lalu. Hal ini dilakukan agar ada perubahan dalam laporan Pemerintah Provinsi Maluku yaitu menjadi WTP.  

“Jadi tinggal satu hari ini kita kerja, untuk memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada, terutama aset yang selama ini menjadi kendala bagi Maluku dalam mewujudkan Maluku menjadi WTP,” katanya. 

Dirinya berharap, dengan perampungan laporan pertanggungjawaban ini, bisa membawa Maluku untuk meraih WTP seperti apa yang diharapkan oleh seluruh jajaran Pemerintah Provinsi Maluku dan seluruh elemen masyarakat.
Headline 8215640201797508479

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang