Warga Pertanyakan Kualitas Pekerjaan Jalan ke Bandara Tiakur MBD | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Warga Pertanyakan Kualitas Pekerjaan Jalan ke Bandara Tiakur MBD


BERITA MALUKU. Walaupun proyek jalan hotmix menuju bandara Yos Imsula Orno di Tiakur, ibukota Kabuaten Maluku Barat Daya (MBD) terlihat mulus namun masyarakat masih mempertanyakan kualitas proyek jalan yang dibangun tahun 2015 itu.

Bagaimana tidak, ketika proyek jalan ini dibuka, langsung dilakukan pengerasan seadanya kemudian disusul dengan mengaspal badan jalan menggunakan aspal beton atau hot mix oleh pihak kontraktor pelaksana.

Padahal menurut sejumlah sumber, seharusnya ketika dilakukan pembukaan jalan, mesti dilakukan proses lapen, disusul kemudian dengan hotmix menggunakan aspal beton. Ironisnya, proses ini tak dilakukan sebagiamana mestinya sehingga sejumlah warga Tiakur meragukan kualitas proyek jalan yang dibangun dengan uang negara bernilai miliaran rupiah itu.

“Kalau cara kerja seperti itu, proyek jalan ini diragukan bisa bertahan lama. Makanya ini patut dipertanyakan kualitas pekerjaanya,” ujar Wirtha, salah satu warga Tiakur kepada Berita Maluku online, Selasa (8/3/2016).

Sebelumnya, sejumlah warga MBD menduga ada yang tak beres dalam proyek pengerjaan jalan menuju bandara Yos Imsula Orno ini sebab terkesan pekerjaan ini dikerjakan asal jadi dan semata-mata hanya mengejar keuntungan tanpa memperhatikan kualitas.

Pengusaha Teli Nio yang dihubungi terkait proyek jalan tersebut mengakui pihaknya yang menanganinya. Hanya saja dia terkesan menghindar ketika hendak dikonfirmasi lebih jauh, dan enggan berkomentar panjang lebar.

“Iya benar, itu kita yang tangani tapi kita hanya tangani hotmix, bukan lapen. Nanti soal pekerjaan itu tanya Dinas PU saja,” singkatnya.
Proyek 7598561706381389702

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang