Wabup Aru Buka Musrenbang Daerah | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Wabup Aru Buka Musrenbang Daerah

BERITA MALUKU. Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Aru, Muin Sogalrey membuka secara resmi Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) daerah di gedung Sitakena – Dobo, ibukota Kabupaten Kepulauan Aru. 
 
Kegiatan ini dihadiri muspida Kabupaten Kepulauan Aru, seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) pimpinan TNI/Polri, dan sejumlah undangan lainnya. 
 
Sogalrey kepada wartawan, Selasa (29/3/2016) mengatakan, musrembang merupakan metode perencanaan pembangunan yang diselenggarakan dalam sebuah siklus perencenaan pembangunan dalam jangka waktu pendek, menengah dan jangka panjang. 
 
Penyelenggaraan musrembang yang biasa dilakukan sekali dalam setahun ini, seyogianya dapat menyusun perencanaan pembangunan wilayah dalam kurun waktu tertentu, seperti perencenaan setahun atau jangka pendek, serta perencenaan pembangunan jangka menengah (5 tahun) ataupun perencanaan pembangunan jangka panjang, 20 tahun. 
 
Dikatakan, pelaksanaan musrembang pada prinsipnya untuk mewadahi forum-forum diskusi yang akan mengangkat berbagai permasalahan aktual yang disepakati sebagai permasalahan yang bersifat potensial dan mendasar sehingga ditetapkan sebagai isu strategi daerah. 
 
Ditambahkan, sejalan dengan adanya upaya meningkatkan kinerja, semua SKPD diharapkan dapat menyelenggarakan roda pemerintahan dengan baik dalam menjalankan pembangunan serta pelayanan terhadap masyarakat. 
 
Dengan demikian, musrembang merupakan momentum strategi yang dapat dilaksanakan oleh semua SKPD dalam lingkup kabupaten julukan jargaria yang akan mengakomodir sebagai urutan program dan kegiatan, dimana dapat sejalan dengan arah kebijakan pembangunan yang dijabarkan dari visi misi kepemimpinan pemerintahan saat ini guna menjawab isu strategi daerah yang diharapkan dapat dilaksanakan secara sinergi. 
 
Dengan adanya analisis terhadap alokasi pembiayaan yang proposional dalam memprioritaskan pembangunan daerah, baik melalui APBD desa, APBD Kabupaten, provinsi dan APBN yang dapat menjalankan program sesuai strategi dalam mencapai visi dan misi rencana pembangunan yang perlu dimanfaatkan dan dikelola sebesar-besarnya serta seluas-luasnya untuk mencapai masyarakat Kabupaten Kepulauan Aru yang sejahtera adil dan makmur,” katanya. 
 
Sogalrey berharap, melalui momentum musrembang, semua SKPD dapat memperhatikan secara serius demi merumuskan berbagai solusi dalam permasalahan yang terjadi untuk kemudian akan dirampungkan menjadi rencana kerja Pemda dan kebijakan umum anggaran tahun 2017. (ie)
Daerah 8688397550801151135

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang