Dikbud Maluku Akan Tindak Tegas Guru Yang Lakukan Kekerasan Terhadap Siswa | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Dikbud Maluku Akan Tindak Tegas Guru Yang Lakukan Kekerasan Terhadap Siswa

BERITA MALUKU. Maluku merupakan salah satu daerah yang dikategorikan berciri kepulauan, dengan memiliki sebanyak 1.340 buah pulau yang tersebar di 11 Kabupaten/Kota.

Luas wilayah Maluku membuat kasus kekerasan terhadap siswa terutama di daerah yang sulit dijangkau, karena kurang tersedianya transportasi, tidak tertangani dengan baik. Apalagi tidak adanya kepedulian dari Pemerintah Kabupaten/Kota dalam hal ini Dinas Pendidikan terkait yang seakan membiarkan persoalan ini. 
 
Menindaklanjuti hal ini, Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Maluku, Saleh Thio mengungkapkan, dirinya tidak segan-segan menindak Guru yang melakukan kekerasan terhadap siswa. 
 
Saya tidak akan segan-segan menindak Guru yang melakukan kekerasan terhadap siswa, apalagi sampai membuat siwa menjadi terluka,” ucap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maluku Saleh Thio, Selasa (29/3/2016). 
 
Untuk mengatasi hal ini pihaknya akan melakukan koordinasi dengan 11 Pemerintah Kabupaten/Kota dalam hal ini Dinas Pendidikan, agar dapat melihat persoalan ini di daerahnya masing-masing dan langsung merespon setiap kejadian yang terjadi. 
 
Setiap persoalan yang terjadi harus direspon dengan cepat, jangan dibiarkan saja. Apalagi siswa-siswi merupakan generasi penerus bangsa yang harus dijaga dengan baik,” ucapnya.

Dirinya juga meminta kepada orang tua untuk mengawasi kinerja dari para Guru di sekolah, jika ada kedepatan Guru yang melakukan tindakan kekerasa, segera laporkan. Agar Guru-Guru tersebut ditindak.



Pendidikan 431438328421141467

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang