Gubernur: Aktivitas Prekonomian Maluku Menunjukan Perkembangan Berarti | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Gubernur: Aktivitas Prekonomian Maluku Menunjukan Perkembangan Berarti

BERITA MALUKU. Gubernur Maluku, Said Assagaff mengakui perkembangan aktivitas prekonomian Maluku saat ini dari waktu ke waktu terus menunjukan perkembangan yang berarti.

Terbukti Laju pertumbuhan ekonomi Maluku yang pada tahun 2015 mengalami pertumbuhan sebesar 5,44 persen, berarti lebih tinggi dari pertumbuhan sebesar 5,44 persen, berarti lebih tinggi dari pertumbuhan ekonomi nasional sebesar 4,79 persen.
Pencapaian ini semakin menunjukan bahwa saat ini Maluku merupakan salah satu wilayah yang perkembangan perekonomiannya cukup cepat karena dalam tujuh tahun tekahir secara rata-rata, pertumbuhan Maluku lebih tinggi dari rata-rata nasional,” ujar Gubernur Maluku dalam sambutannya pada diskusi public “pembangunana kedaulatan pangan”, yang berlangsung di kantor Bank Indonesia (BI) perwakilan provinsi Maluku, Selasa (29/3/2016).
Menurutnya kondisi tersebut harus dimanfaatkan untuk membuka lapangan pekerjaan dan mengatasi kemiskinan yang masih merupakan tatangan utama kedepan.
Disis lain, kata Assagaff diksuisi publik dengan tema “Membangun kedaulatan pangan” adalah sebuah tema untuk di diskusikan dalam rangka memperkuat ketahanan pangan Maluku serta mendukung upaya pemenuhan hak atas pangan yang berkualitas gizi baik, sesuai dengan budaya setempat dan diproduksikan dengan suatu mekanisme pertanian yang berkelanjurtan.
Lanjutnya, upaya pencapaian kedaulatan pangan di Maluku tentunya memiliki tantangan tersendiri, terutama terkait dengan karakteristik Maluku sebagai provinsi yang berciri kepulauan.
Oleh karena itu, dibutuhkan keseriusan dari semua pihak, baik itu pemerintah, dunia usaha dan distribusi pangan kalangan perbankan, akademisi, asosiasi pengusaha, instansi vertikal dan media masa untuk melakukan upaya percepatan pangan keanekaragaman kosumsi pangan berbasis sumber daya lokal, meningkatkan produksi dan produktifitas bahan pangan di daerah ini.
Headline 3261523350653198923

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang