Kadin Austria Jajaki Pertambangan Maluku | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Kadin Austria Jajaki Pertambangan Maluku

BERITA MALUKU. Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Austria menjajaki beberapa potensi yang ada di Maluku. Salah satunya adalah pertambangan.

“Dari hasil pertemuan, Kadin Austria meminta Pemerintah Provinsi Maluku agar memberikan data pertambangan. Dan dalam waktu dekat ini kita akan menyampaikan data tersebut kepada Kadin Austria,” ujar Kabag Humas Pemerintah Provinsi Maluku, Bobby Palapia, Rabu 23/3/2016).

Menurutnya, hal ini merupakan peluang besar bagi Pemerintah Provinsi Maluku dalam mengembangkan potensi Sumber Daya Alam (SDA).

Dijelaskan, selain menjajaki pertambangan, Kadin Austria juga melirik industri kreatif dalam hal ini pengrajin suarovkin dan mutiara. Serta kerjasama di bidang sekolah music.

“Akan ada juga beasiswa yang diberikan oleh Austria untuk putra-putri Maluku mengenyam pendidikan disana, terutama untuk bidang pertambangan, perikanan dan parawisata,” ucapnya.

Ditambahkan, selain pertemuan dengan Kadisn Austria, pihaknya juga melakukan pertemuan bersama dengan Kementerian Ekonomi Austria yang kerjasamannya hampir sama dengan Kadin Austria dalam bidang pertambangan.

“Dalam pertemuan tersebut, Kementerian Ekonomi merencanakan untuk berkunjung di bumi seribu pulau ini di akhir tahun 2016 ini,” tuturnya.

Ketua rombongan yakni ketua DPR juga menghimbau kepada siswa-siswi di Maluku untuk meningkatkan keterampilan berbahasa asing baik bahasa inggris maupun bahasa Jerman dalam mempersiapkan kerjasama.

Diakuinya, sebenarnya kunjungan di Austria bukan hanya bertujuan untuk menjalin kerjasama dengan Kadin dan Kementerian Ekonomi Autsria, tetapi tim kebudayaan Maluku yang mendapat undangan dari Duta besar yang ada di Wina untuk mengikuti pegelaran seni budaya. Dimana dalam pegelaran seni tersebut Siwalima mementaskan kekuatan musik Maluku dalam bentuk konser hall, dengan menampilkan alat musik totobuang.

“Ternyata pegelaran seni budaya tersebut mendapat respon positif dari seluruh warga Wina, Austria. Hal ini terbukti dengan kehadiran masyarakat Wina yang antusias menyaksikan pentas seni ini,” ucapnya.
Ekonomi 8357328444652272946

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang