Muhaimin Iskandar Serukan Kader PKB Tuntaskan Tiga Masalah Bangsa | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Muhaimin Iskandar Serukan Kader PKB Tuntaskan Tiga Masalah Bangsa

BERITA MALUKU. Ketua Umum (Ketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar dalam kegiatan pembukaan Pendidikan Kader Menengah (PKM) di Ambon, Rabu (23/3/2016) kembali menyerukan tiga poin penting yang harus dilakukan oleh kader dalam membesarkan partai.

Tiga poin yang diserukan Pria yang akrab disapa Cak Imin itu diantaranya terkait masalah penanggulangan dan pengentasan kemiskinan, minimnya Sumberdaya Manusia dan Pentingnya konsolidasi demokrasi.

"Jadi ada tiga hal penting yang harus dituntaskan oleh para kader PKB di seluruh Indonesia diantaranya soal penanggulangan dan pengentasan kemiskinan, soal minimnya sumberdaya manusia dan konsolidasi demokrasi di Indonesia," ujar Cak Imin saat memberikan arahan kepada ratusan kader bangsa di Ambon.

Dia mengatakan, soal penanggulangan dan pengentasan kemiskinan ditanah air saat ini menjadi tantangan global yang sulit diatasi oleh pemerintah pusat dan daerah.

"Saat ini, pemerintah pusat maupun pemerintah daerah belum mampu untuk melakukan yang namanya pengentasan kemiskinan di tanah air, sehingga ini patut menjadi tantangan yang harus dijawab oleh para kader
bangsa," katanya.

Menurutnya, suka dan tidaknya, persaingan global sesuatu yang tidak bisa dihindari. Bangsa Indonesia sementara dihadapkan pada kompetisi ketat dan semakin jahat. Karena itu ia mengingatkan para kader PKB agar meningkatkan daya saing. Apalagi bangsa ini memiliki beban masalah yang berat.

Selain itu, masalah kualitas SDM di tanah air hingga kini masih perlu digenjot dan menjadi masalah serius yang perlu diperbincangkan.

"Karena kita akan habis-habisan di sini (berantas narkoba), penyakit yang menurunkan kualitas SDM kita.
Saya juga berharap PKB terus perkokoh bangun negara dan demokrasi bangsa," jelasnya.

Soal konsolidasi demokrasi, menurut Mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI, bahwa spirit itu yang harus dimiliki masyarakat saat ini dalam menghadapi globalisasi yang sudah semakin menguat dan masuk ke dalam kehidupan sehari-hari.

Untuk itu, PKB mengajak masyarakat untuk bersama-sama dan bersatu menghadapi globalisasi untuk mencapai kemakmuran masyarakat.

"PKB dapat memainkan peran lebih optimal dan efektif dalam merealisasikan visinya dan memperjuangkan kepentingan rakyat di tengah konsolidasi demokrasi yang maish berlangsung dan agenda pembangunan nasional terus dilaksanakan di tengah persaingan dan tantangan global," beber Cak Imin.
Partai 6023495080169725497
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks