Diknas Maluku Diduga Salah Berikan Bantuan RKB di MBD | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Diknas Maluku Diduga Salah Berikan Bantuan RKB di MBD


Ilustrasi
BERITA MALUKU. Dinas Pendidikan Nasional Provinsi Maluku diduga salah memberikan paket bantuan rehab ruang kelas belajar (RKB) dan meja-kursi (mebuler) tahun anggaran 2015 di Kabupaten Maluku Barat Daya.

"Kami juga tidak mengerti persoalannya, karena pengajuan proposal dilakukan pertengahan tahun lalu, tetapi bantuan itu jatuh ke SMA Negeri Kroin, Kecamatan Babar Timur (MBD)," kata Kepala SMA Negeri 2 Pulau-Pulau Babar, Pieter Mailera di Tiakur, Selasa (22/3/2016).

Menurut dia, ada kemungkinan kesamaan nama sekolah sehingga terjadi kekeliruan dalam penyaluran bantuan RKB serta meja dan kursi.

Sebab di Pulau Babar ada SMA Negeri 2 Pulau-Pulau Babar yang terletak di Desa Rumalewang Besar (Kecamatan Wetang) di Babar Barat serta SMAN 2 Kroing di Kecamatan Babar Timur.

Kesamaan nama sekolah inilah yang diduga menjadi penyebab Diknas provinsi keliru dalam menyalurkan paket bantuan RKB dan meja-kursi.

Padahal proposal yang diajukan Kepsek SMAN 2 Pulau-Pulau Babar ini sudah tercantum dalam buku ekspedisi Diknas provinsi, namun ketika dilakukan pengecekan ternyata paket bantuan itu justru diberikan kepada sekolah lain.

"Saya sudah menemui Kasi SMA Diknas Maluku, Nus Kesaulia maupun kontraktor RKB dan kontraktor mebuler untuk mengambil paket bantuannya, tetapi mereka mengaku penerimanya adalah SMAN 2 Kroing," ujarnya.

SMAN 2 Pulau-Pulau Babar memiliki lima ruangan dengan jumlah siswa saat ini sebanyak 81 orang, 22 diantaranya akan mengikuti Ujian Nasional 2016, namun sekolah ini masih kekurangan meja-kursi.

Daerah 9170482646972805733

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang