Daerah Remote Jadi Prioritas Distribusi Naskah UN | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Daerah Remote Jadi Prioritas Distribusi Naskah UN

BERITA MALUKU. Daerah remote atau daerah terdalam yang sulit terjangkau menjadi prioritas dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Maluku untuk mendistribusikan naskah Ujian Nasional (UN), seperti Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Maluku Tenggara Barat (MTB) dan Kepulauan Aru.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang Pendidikan Menengah, Meky Lohi, Selasa (22/3/2016). 
 
Dikatakan, distribusi naskah UN ke daerah tersebut sudah dilakukan sejak tanggal 11 Maret lalu, dimulai dari Saumlaki, Kabupaten MTB, Kisar, Leti, Moa, Babar, Wulur dan Romang, Kabupaten MBD menggunakan kapal Panggarango. Sedangkan Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru sudah di distribusikan sejak 13 Maret lalu bersamaan dengan Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara.

Sementara itu, untuk Namlea, Kabupetan Buru dan Namrole, Kabupaten Buru Selatan dan Bula, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) sudah dikirim, pada Senin 21 Maret kemarin. Dan untuk Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Maluku Tengah dan Kota Ambon akan di distribusikan pada 28 Maret hingga 3 April mendatang. 
 
Tentunya dalam penyaluran naskah UN dijaga ketat oleh kepolisian, untuk selanjutnya Pemerintah Kabupaten/Kota meneruskan ke satuan pendidikan,” ujarnya. 
 
Ditanya pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), kata Lohy pihaknya melaksanakan pelatihan kepada proctor dan teknisi yang mengatur UNBK pada lab komputer. 
 
Untuk gangguan jaringan, menurutnya hal tersebut merupakan problem nasional, sehingga pihaknya memintakan kepada Pusat Penilaian Pendidikan (Puspendik) agar dalam pelaksanaan UNBK dapat menyiapkan satu orang Puspendik yang stay di provinsi sebagai penanggungjawab jaringan. 
 
Saat ini sementara lagi diuji coba, sehingga pada pelaksanaannya tidak terjadi ngangguan jaringan yang membuat pelaksanaan UNBK menjadi terganggu,” tuturnya.
Pendidikan 1585796058261255226

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang