Program Kampung KB Jadi Andalan BKBPP Malteng di Awal 2016 | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Program Kampung KB Jadi Andalan BKBPP Malteng di Awal 2016

BERITA MALUKU. Dalam rangka mengoptimalkan program Keluarga Berencana (KB) maka melalui Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKBPP) Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) berencana merealisasikan Program Kampung KB di awal tahun 2016.

“Program Kampung KB ini akan dilaunching di Januari 2016 di Malteng  tepatnya di Negeri Haya, Kecamatan Tehoru,” kata Kepala Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Malteng, Napsin Ramia kepada media ini, Jumat (15/1/2016).

Menurut Ramia, Program Kampung KB merupakan solusi yang dilahirkan pemerintah dalam upaya menekan jumlah penduduk diantaranya melalui sosialisasi tentang meminimalkan angka pernikahan dini.

Dikatakannya, program KB tetap menjadi prioritas program yang digagas dalam Kampung KB. Tetapi selain itu ada pula sejumlah program lain yang mengacu pada bagaimana menggagas perencanaan berkeluarga serta implementasi kependudukan.

Intinya Program Kampung KB merupakan salah satu cara pemerintah secara nasional dalam mengoptimalkan usaha menekan jumlah penduduk. Salah satunya dengan mengsosialisasikan usaha menekan tingkat pernikahan usia dini. Konkritnya, Program  Kampung KB bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung atau negeri.

Dan diharapkan melalui program ini dapat membuat masyarakat setara melalui program kependudukan, keluarga berencana, pembangunan keluarga dan pembangunan sekitar dalam rangka menwujudkan keluarga kecil berkualitas, dimana memmpunyai tujuan khusus untuk meningkatkan kasadaran masyarakat tentang pembangunan berwawasan lingkungan, meningkatkan jumlah peserta KB aktif modern, meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan tujuan lainnya. (N/e)
Daerah 7326674029873170970

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang