TNI Antisipasi ISIS Masuk Maluku Utara | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

TNI Antisipasi ISIS Masuk Maluku Utara

BERITA MALUKU. Korem 152/Babullah Ternate, Maluku Utara, akan mengantisipasi masuknya organisasi Islamic State Iraq and Syria (ISIS) maupun Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) di wilayah setempat.

"Kami menempatkan prajurit di setiap wilayah untuk mengantisipasi masuknya ISIS yang merupakan organisasi terlarang," kata Danrem 152/ Babullah, Kolonel Inf Syafrial, di Ternate, Kamis (14/1/2016).

Dia mengatakan, setiap prajurit adalah badan pengumpulan data, sehingga ketika mendapatkan data atau informasi yang berkaitan dengan masuknya ISIS tentunya akan dilaporkan kepada pimpinan.

Meski pun ISIS sudah masuk di beberapa wilayah yang ada di Indonesia, Namun, untuk Maluku Utara belum ada indikasi mengarah ke situ.

"Kami melakukan pengawasan ternyata hingga saat ini di Maluku Utara tidak ada orang maupun kelompok tertentu yang masuk ISIS," tandas Danrem.

Sedangkan, Gafatar yang telah dikeluarkan fatwa oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Maluku Utara merupakan sebuah organisasi terlarang dan tidak benar.

Danrem mengakui, sebelumnya organisasi tersebut memang sudah ada di Maluku Utara. Hanya saja, Gafatar itu sudah dikeluarkan dari Maluku Utara.

"Setelah dikeluarkannya fatwa dari MUI Maluku pada 2015, maka saat ini organisasi Gafatar sudah tidak lagi berkembang di Maluku Utara," tegasnya.

Gafatar merupakan salah satu organisasi yang pernah terdaftar di Kesbangpol Kota Ternate dan melakukan berbagai kegiatan sosial di daerah ini Namun, karena MUI Maluku Utara mengeluarkan fatwa bahwa Gafatar merupakan organisasi yang menistakan agama, sehingga Kesbangpol Ternate membekukan organisasinya dan melarang untuk beraktivitas di Kota Ternate.
Malut 8493437103969106784

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang