Tingginya Animo Peserta Ikuti Maluku Expo 2015 | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Tingginya Animo Peserta Ikuti Maluku Expo 2015

BERITA MALUKU. Pelaksanaan kegiatan Maluku Expo 2015 yang berlangsung di kota Ambon cukup diminati dan mendapat respon dari para peserta.

"Pelaksanaan Maluku Expo 2015 ini cukup diminati dan mendapat respons yang positif dari para peserta pameran. Ini dibuktikan dengan tingginya animo serta banyaknya peserta yang terdiri dari berbagai kalangan," ujar Wakil Gubernur Maluku, Zeth Sahuburua dalam sambutannya pada pembukaan Maluku Expo 2015 yang berlangsung di Lapangan Merdeka, Ambon, Sabtu (3/10/2015).

Kegiatan Maluku Expo 2015 yang merupakan rangkaian dari pelaksanaan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Tingkat Nasional XI ini, diikuti sebanyak 140 peserta dari kalangan instansi pemerintah baik pusat maupun daerah, kalangan badan usaha milik negara (BUMN), badan usaha milik daerah (BUMD), perusah nasional, serta pelaku dunia usaha termasuk usaha mikro kecil dan menengah di tingkat lokal maupun nasional.

Maluku Ekpo 2015 yang berlangsung 3 hingga 7 Oktober 2015, menampilkan pameran layanan publik, investasi dan potensi daerah seperti industri kreatif, produk unggulan dan usaha mikro kecil menengah (UMKM) serta budaya daerah.

Sahuburua berharap, pameran tersebut dapat mendorong perkembangan industri kreatif di Provinsi Maluku ke depan agar semakin maju dan mampu berkompetisi di tingkat nasional maupun internasional.

Menurutnya, Provinsi Maluku memiliki sumberdaya alam unggulan terutama di sektor kelautan dan perikanan, pariwisata dan juga sektor energi dan sumberdaya mineral yang potensinya masih dapat terus dikembangkan.

Potensi-potensi ini, lanjutnya, menjadi barometer bagi para perajin untuk dikembangkan dan meningkatkan pendapatan daerah yang tentunya bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Pameran bertajuk Maluku Expo 2015 ini merupakan yang ketiga kalinya diselenggarakan di Ambon, dimana yang pertama dilakukan berbarengan dengan pelaksanaan Sail Banda 2010, kemudian yang kedua tahun 2012 bertepatan dengan pelaksanbaan MTQ tingkat nasional yang ke-29. (Ant/bm 01)
Pesparawi 8798391166534022453

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang