Sudah Dua Perahu Layar Darwin-Ambon Masuk Finish | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Sudah Dua Perahu Layar Darwin-Ambon Masuk Finish

BERITA MALUKU. Dua perahu peserta lomba layar International Darwin - Ambon Yacht Race (DAYR) 2015, pads Selasa (8/9/2015), memasuki garis finish di pantai wisata Negeri Amahusu, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon.

Pantauan di lokasi finis, terlihat perahu layar Spirit jenis Catamarans asal Amsterdam, Belanda, dengan kapten Jazon Gard bersama tiga anak buahnya tiba di garis finis pada pukul 06.15 WIT dan disambut oleh panitia lokal dan masyarakat Amahusu dengan musik tifa totobuang.

Sedangkan perahu kedua yang tiba dilokasi finis yakni perahu Antipodes dengan Kapten Chas Jacobsen bersama 19 anak buahnya tiba pukul, 09.41 WIT.

Kapal layar Spirit setelah dilakukan pemeriksaan terhadap kapten dan anak buah kapal oleh petugas panitia lokal disertai petugas dari Imigrasi, Bea dan Cukai setempat mereka diizinkan turun ke darat dan disambut Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy dengan mengalungkan bunga kepada seluruh peserta.

Sedangkan peserta kapal layar Antipodes belum diizinkan turun sebab masih dalam pemeriksaan pihak Panitia.

Kapten kapal layar Spirit sekaligus pemilik kapal Jazon Gard setelah disambut Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy mengatakan,sangat bergembira sebab dalam pelayaran angin kurang bersahabat tetapi bisa mengemudikan kapal layar sampai di garis finis.

"Bersyukur sekali, sebab baru pertama kali ikut lomba layar ini dan berhasil sebagai perahu peserta pertama yang tiba di garis finis," ujarnya.

Saya senang sekali, lanjutnya, setelah tiba di garis finis dan melihat Kota Ambon dari dekat sangat indah pemandangannya.

Anggota Panitia lokal, Jack memprakirakan, perahu ketiga dan ke empat yang akan tiba di garis finis yakni Wal on the wid side dan perahu layar Sue Sea yang diperkirakan pada siang hari.

Peserta berangkat dari pantai Darwin (Australia Utara) menuju Ambon pada Sabtu (26/8) pukul, 11.00 waktu setempat dan diperkirakan tiba semuanya di pantai Negeri Amahusu pada 10 September 2015, kata Jack. (Ant/bm 01)
Ambon 1497873282552178005

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang