Pj Wali Kota Ternate Copot Kadis PU | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pj Wali Kota Ternate Copot Kadis PU

BERITA MALUKU. Penjabat Wali kota Ternate, Maluku Utara, Idrus Assagaf akan mencopot Kadis PU Kota Ternate Isnainy Pan Siradju, setelah bersangkutan ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi pembangunan jalan dan jembatan senilai Rp5,6 miliar.

"Setelah Isnainy Pan Siradju ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Negeri Ternate, maka akan segera ditunjuk pejabat pelaksana tugas Kadis PU," katanya di Ternate, Rabu (19/8/2015).

Pj Bupati Ternate mengaku telah bertemu Kadis PU Isnainy Pan Siradju saat dirawat di RSUD Chasan Bosoire.

"Saya rencana hari ini juga mau ketemu dengan pak Isnainy Pan Siradju, karena sepanjang belum ada Plt, beliau masih berstatus sebagai kepala dinas," ujarnya.

Untuk itu, setelah dipikirkan secara manusiawi, dirinya harus mengganti posisi tersebut sehingga roda pemerintahan di Kantor Dinas PU dapat berjalan dengan maksimal seperti semula.

Sebelumnya, Kejaksaan Negeri (Kejari) Ternate, menahan Kadis PU Ternate berinisial IPS dalam kasus dugaan korupsi pembangunan jembatan Ngade Sone yang dianggarkan melalui APBD tahun 2014 senilai Rp5,6 miliar.

Kadis PU Ternate IPS yang ditahan selalu Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), penyidik juga menahan Sahrudin Mile selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan Muhammad Isra Muin Pihak rekanan ditahan di Rutas Kelas II B Kota Ternate.

Ketiganya ditahan setelah dilakukan pemeriksaan secara marathon selama 10 jam dan langsung melakukan penahanan terhadap tiga orang tersangka yang berkaitan dengan kasus Jalan Ngade Sone tahun 2014 di Kelurahan Kasturan.

Dia menambahkan, terkait dengan kerugian negara dalam kasus tersebut belum dapat di simpulkan oleh pihaknya. Sebab masih akan dilakukan peninjauan kembali dengan memintai keterangan dari ahli atas proses pekerjaan terebut, meski pada awal infestigasinya baru telah ditemukan kerugian negara kurang lebiih Rp 400 juta. (Ant/bm 01)
Malut 7616808439574953395

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang