Hari Ini Dua Calkada Maluku Periksa Kesehatan | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Hari Ini Dua Calkada Maluku Periksa Kesehatan

BERITA MALUKU. Hari ini ada dua Bakal calon kepala daerah (Calkada) di Provinsi Maluku memeriksakan kesehatan mereka.

Calkada Seram Bagian Timur (SBT), Abdul Mukti Keliobas - Fachry H. Alkatiri dan Sitti Suruwaky - Sjaifuddin Goo, memeriksakan kesehatan mereka di rumah sakit umum (RSU) Bula, ibu kota kabupaten setempat.

"Pasangan bakal Calkada itu memeriksa kesehatan di RSU Bula karena memiliki peralatan dengan tenaga medis spesialis yang didatangkan dari Kota Ambon maupun Masohi (Maluku Tengah)," kata Ketua KPU Maluku, Musa Toekan, dikonfirmasi, Senin (3/8/2015).

Pasangan Abdul Mukti Keliobas - Fachry H Alkatiri (MUFAKAT) didukung Partai Gerindra, PKS, PPP dan Demokrat, sementara Sitti Suruwaky - Sjaifuddin Goo (Sus Goo) direkomendasikan Partai Nasdem, PKB, PDIP, Hanura dan PKP Indonesia.

"Pemeriksaan kesehatan dua pasangan tersebut telah selesai dan hasilnya nantinya disampaikan ke Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Maluku untuk bersama tiga Kabupaten lainnya dilaporkan ke KPU, baik Maluku maupun masing - masing Kabupaten penyelengaraan Pilkada serentak kelompok pertama pada 9 Desember 2015," ujarnya.

Sementara hari ini juga dijadwalkan pemeriksaan kesehatan terhadap calkada dari Maluku Barat Daya (MBD).

"Kami memantau tinggal bakal Calkada dari Maluku Barat Daya (MBD) yang dijadwalkan Senin (3/8) menjalani pemeriksaan kesehatan," katanya.

Musa mengakui, pemeriksaan kesehatan tiga Kabupaten lainnya dilaksanakan di RSUD dr.M. Haulussy, Kota Ambon.

Di Kabupaten MBD katanya, terdapat tiga pasangan calkada, yaitu Barnabas Orno - Benjamin Noach didukung PDI Perjuangan, PKP Indonesia dan Demokrat, Simon Moshe Maahury - Kim Davits Markus (Hanura dan Gerindra), dan Nikolas Kilikili - Johanes H Frans (Nasdem dan PKB).

Di Buru Selatan terdapat dua pasangan yakni Tagop S Soulisa - Ayub Seleky didukung koalisi PDI Perjuangan, PKB, Hanura, Nasdem, PPP, PAN dan Golkar serta Hakim Fatsey - Anthon Lesnussa yang direkomendasikan Partai Gerindra dan PKS.

Di Kepulauan Aru terdapat empat pasangan yang mendaftar yakni Johan Gonga - Muin Sogalrey diusung koalisi Partai Nasdem, PKS, Demokrat dan PKP Indonesia, Welhelm Kurnala - Azis Goin (PDIP, Hanura dan PAN), Joseph Barends - Elisa Lazarus Darakay (PKB dan PPP) dan Gotlief Gainau - Djafruddin Hamu (Gerindra dan Golkar).

Masa jabatan Bupati SBT berakhir pada 10 September 2015, Kepulauan Aru (30 Oktober 2015), MBD (26 April 2016) dan Buru Selatan (22 Juni 2016). (ant/bm 01)
Pilkada Maluku 5456517083187808374
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks