Empat Pasangan Balon Walkot Ternate Belum Masukkan Berkas Perbaikan | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Empat Pasangan Balon Walkot Ternate Belum Masukkan Berkas Perbaikan

BERITA MALUKU. Empat pasangan Bakal Calon (Balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate, Maluku Utara (Malut) memasukkan berkas perbaikan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Ternate.

Komisioner KPU Ternate Rustam Adam di Ternate, Minggu (9/8/2015), mengatakan, pasangan Balon yang memasukan berkas perbaikan masing-masing Sidik Dero Siokona-Jasman Abubakar yang diwakili Sekertaris Tim Kemenangan Muhaimin S Chalil dan, Kordinator Data Sekretariat. Wahyu Muhammad.

Pasangan Rachman Sulaiman-Anwar Hasan melalui anggota tim kemenangan, pasangan Sudjud Sirajuddin-Arifin Djafar melalui Sekretaris Tim Ajijuddin Ami dan Wakil Ketua Tim Rizal Efendi.

Pasangan Burhan Abdurahman-Abdulah Taher diwakili Muhlis Abas dan M Nur Bailussy.

"Semuanya sudah selesai 8-14 Agustus KPU Ternate akan melakukan verifikasi administrasi secara menyeluruh dan akan melibatkan Panwaslu Kota Ternate," kata Rustam Adam.

Balon perseorangan terakhir memasukan syarat dukungan sebanyak 22, 458 jiwa untuk menutupi syarat dukungan yang kekurangan sebesar 19, 542 jiwa, dimana KPU Ternate akan melakukan pemeriksaan melalui aplikasi silon dan itu butuh waktu yang agak lama, sehingga KPU akan upayakan sehingga Minggu ini tuntas.

"KPU akan upayakan pada 11 Agustus sudah diturunkan ke PPS melalui PPK untuk dilakukan verifikasi administrasi dan vaktual selama lima hari yakni mulai 12-16 Agustus," katanya.

KPU Ternate sudah memberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi PPK, sekaligus menyerahkan syarat dukungan kepada PPS melalui PPK, untuk melakukan verifikasi administrasi dan faktual.

Dia menambahkan, syarat dukungan itu untuk jalur independen pasangan Rachman Sulaiman dan Anwar Hasan yang dimasukkan ke KPU yakni Kecamatan Ternate Selatan sebanyak 7,520 jiwa, Kecamatan Ternate Utara sebanyak 4,679 jiwa, Kecamatan Ternate Tengah sebanyak 6,896, Kecamatan Ternate Pulau sebanyak 2586 jiwa dan Kecamatan moti 777 jiwa.

Sedangkan, daftar dukungan yang dimasukkan ini untuk memenuhi kekurangan sebesar 19, 542 jiwa, sehingga, KPU Kota Ternate akan melakukan verifikasi administrasi dan faktual mulai besok 8-9 Agustus. (Ant/bm 01)  
Malut 555404724737237709

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang