PAN Belum Rekomendasikan Balonkada Empat Kabupaten di Maluku | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

PAN Belum Rekomendasikan Balonkada Empat Kabupaten di Maluku

BERITA MALUKU. Partai Amanat Nasional (PAN) belum memberikan rekomendasi kepada bakal calon kepala daerah (Balonkada) yang akan bertarung di Pilkada empat kabupaten di Maluku 9 Desember 2015.

"Proses pengembalian berkas dari para balon kepala daerah di tingkat kabupaten dan provinsi sudah berjalan, kemudian kami sudah meneruskannya ke DPP PAN. Jadi sekarang tinggal menunggu waktunya untuk penentuan rekomendasi kepada kandidat yang mana," kata Ketua DPW PAN Maluku, Ramly Mahulete di Ambon, Kamis (23/7/2015).

Dari empat kabupaten yang akan menyelenggarakan pilkada serentak akhir tahun ini, partai berlambang matahari terbit itu hanya memiliki wakilnya di DPRD Kabupaten Buru Selatan (Bursel) sebanyak tiga kursi.

Sedangkan di tiga wilayah lainnya seperti Kabupaten Maluku Barat Daya, Kabupaten Kepulauan Aru, serta Seram Bagian Timur (SBT) yang juga akan dilangsungkan pilkada serentak, PAN tidak memiliki kadernya di DPRD setempat.

Menurut Ramly, PAN hanya punya tiga kursi di Kabupaten Bursel dan terdapat tiga pasangan balon kepala daerah dan wakilnya yang mendaftar untuk mendapatkan rekomendasi, termsuk petahana.

"Untuk tiga daerah yang non kursi, kami hanya akan melakukan koalisi dan mencari figur yang tepat sebagai balon kepala daerah," ujar Ramly.

Dia juga mengatakan tidak perlu terburu-buru memberikan rekomendasi partai kepada para kandidat balon kepala daerah yang mendaftar ke PAN, sebab proses pemilihannya masih cukup lama.

Sehingga proses seleksi ini akan dilakukan secara matang dan penuh kecermatan untuk menentukan figur yang tepat.

"Semua orang punya peluang yang sama dalam mendapatkan rekomendasi, jadi seperti di Kabupaten Bursel belum tentu Tagop Soulisa selaku petahana secara ototmatis akan mendapatkannya karena harus melalui proses seleksi," jelas Ramly. (ant/bm 01)
Pilkada Maluku 4964393772534412799

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang