Wawali Ternate Optimis Ikut Pilkada 2015 | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Wawali Ternate Optimis Ikut Pilkada 2015

BERITA MALUKU. Wakil Wali Kota Ternate, Maluku Utara (Malut) Arifin Djafar optimistis untuk maju di Pilkada setempat, setelah mendapatkan rekomendasi dua partai politik (parpol).

"Memang sudah ada dua parpol yakni Partai Golkar dan Gerindra yang telah mengeluarkan rekomendasi, tinggal menunggu PAN yang kini dalam proses di DPP," katanya, di Ternate, Kamis (23/7/2015).

Kendati tidak dipinang lagi oleh pasangan lamanya, Burhan Abdurahman, Arifin Djafar mengaku yakin bisa maju sebagai Bakal Calon (Balon) Wali Kota Ternate periode lima tahun mendatang.

"Saya memutuskan maju dengan partai Golkar sebagai calon wali kota. Kalau mengikuti tahapan dan penjaringan yang ada, saya optimis mendapatkan partai Golkar, sedangkan kader Golkar yang bersama-sama maju dan itu hal biasa dalam penjaringan Pilkada, semua kader memiliki hak yang sama, tinggal kita mengikuti mekanisme dari DPP," katanya.

Ia mengatakan, saat ini dirinya inggal menungu keputusan PAN yang telah mencabut kesepakatan yang dibangun di tingkat partai koalisi, yang semula menetapkan dukungan kepada Burhan Abdurahman.

"Sekarang, di internal koalisi menarik dukungan kepada Burhan Abdurahman," katanya.

Arifin mengakui komunikasinya dengan Burhan Abdurahman tetap jalan sebagai wali kota dan wakil wali kota.

"Namun kalau sudah menjadi calon maka komunikasi saya akan putuskan," katanya.

Pasangan Arifin Djafar/Sujud Sirajuddin yang kini mengantongi dukungan Partai Golkar dan Gerindra atau lima kursi di DPRD, tinggal menunggu dukungan PAN yang memiliki dua kursi.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Kota Ternate, Jamrud Wahab ketika dikonfirmasi menyatakan, tiga nama bakal calon masing-masing pasangan Arifin Djafar/Sujud Sirajuddin, Burhan Abdurahman/Abdullah Dano Taher, dan Sidik Siokona/Djasman Abubakar sudah melalui proses penjaringan di DPD PAN Kota Ternate dan diusulkan untuk memperoleh rekomendasi ke DPP PAN.

"Tiga pasangan itu akan dikaji oleh tim pilkada nasional dan dipastikan dalam pekan ini rekomendasi akan dikeluarkan DPP PAN," katanya. (Ant/bm 01)

Malut 339627684063480307

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang