Arus Mudik Penumpang Feri Tujuan Sofifi-Ternate Padat | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Arus Mudik Penumpang Feri Tujuan Sofifi-Ternate Padat

BERITA MALUKU. ASDP Indonesia Cabang Ternate, Maluku Utara (Malut), mencatat arus penumpang arus balik menggunakan kapal feri tujuan Sofifi-Ternate hingga Selasa siang (21/7/2015), padat, terutama untuk penumpang dan kendaraan roda dua dan empat.

Manager Operasional ASDP Cabang Ternate, Ali Tamher di Ternate, Selasa, mengatakan, pada H+4 penumpang dari Sofifi-Ternate cukup padat dari normal, bahkan jumlah penumpang mengalami peningkatan dari normalnya 600 orang naik menjadi 920 orang, Selain itu, ASDP juga mencatat, untuk kendaraan roda dua yang biasanya 600 unit naik menjadi 850 unit sedangkan kendaraan roda empat dari 150 unit naik menjadi 200 unit.

Dirinya menyatakan, ASDP Indonesia cabang Ternate menjamin akan mengangkut semua penumpang yang menggunakan jasa penyeberangan feri melalui Pelabuhan Bastiong, karena telah menyiapkan sebanyak delapan kapal yang siap dioperasikan dari pagi hingga malam hari.

Bahkan, kondisi kepadatan penumpang di Pelabuhan Bastiong Ternate, baik yang berangkat maupun tiba sudah diprediksi terjadi pada hari ini hingga H+9 lebaran Idul Fitri dan puncaknya diperkirakan pada akhir pekan ini.

"Pada hari ini saja warga Ternate yang akan menyeberang ke Kota Sofifi masih padat, begitu sebaliknya dan jumlah penumpang dan kendaraan yang akan menyeberang pada rute itu hari ini diprediksi akan terus terus bertambah, karena kapal feri beroperasi hingga malam hari, untuk itu, saat ini ada tiga kapal feri untuk mengangkut penumpang dari Sofifi ke Ternate atau sebaliknya, dengan jumlah trip seluruhnya sebanyak 14 trip," kata Ali.

Ia mengakui, selama operasi angkutan lebaran Idul Fitri, PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Ternate menargetkan akan mengangkut 20 ribu penumpang untuk rute Ternate-Kota Tidore dan Ternate-Sofifi, Pulau Halmahera, khususnya panumpang asal Halmahera Utara, Halmahera Barat, Halmahera Timur, Halmahera Tengah dan Pulau Morotai. (ant/bm 01)
Malut 3884511728533607740

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang