Ratusan Personil Polisi Amankan Pilkada MBD | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Ratusan Personil Polisi Amankan Pilkada MBD

BERITA MALUKU. Polres Maluku Tenggara Barat menyiapkan 252 personil Polri yang akan bertugas melakukan pengamanan pemilihan umum kepala daerah serentak di Kabupaten Maluku Barat Daya pada Desember 2015.

"Ratusan personil disebarkan pada semua pulau di Kabupaten MBD untuk mengamankan berbagai tahapan pemilu kepala daerah yang telah dijadwalkan komisi pemilihan umum," kata Kapolres MTB, AKBP A.R Tatuh yang dihubungi dari Ambon, Selasa (21/7/2015).

Kabupaten Maluku Barat Daya merupakan daerah otonom baru yang dibentuk berdasarkan Undang-Undang nomor 31 tahun 2008 dan memisahkan diri dari MTB selaku kabupaten induk.

Namun wilayah yang berbatasan langsung dengan negara Timor Leste ini masih berada di bawah daerah kerja Polres Maluku Tenggara Barat.

Menurut Kapolres, daerah MBD mencakup Pulau Babar, Pulau Leti, Moa, dan Lakor, Pulau Wetar, wonreli-kisar, serta Pulau Romang, dan setiap wilayah ini sudah ada kantor-kantor polseknya.

"Seluruh kekuatan Polri di tingkat bawah ini akan dilibatan untuk berkoordinsi melakukan tugas pengamanan pilkada serentak secara profesional, agar pesta demokrasi ini berjalan lancar dan sukses," ujar Kapolres.

Perjalanan dari Saumlaki, Ibu Kota Kabupaten MTB ke Tiakur (Pulau Moa) hanya melalui jalur laut sehingga Kapolres berserta rombongannya menggunakan Kapal Motor (KM) Pangarango.

"Saat ini kami sudah berada di Tiakur dan telah melaksanakan upacara gelar pasukan untuk pengamanan pilkada serentak.

Wilayah yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Timor Leste ini dijadwalkan akan melangsungkan pemilu kepala daerah serentak pada 9 Desember 2015 mendatang bersama Kabupaten Seram Bagian Timur, Kabupaten Kepulauan Aru, serta Kabupaten Buru Selatan. (ant/bm 01)
Pilkada Maluku 2846513360391479571

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang