Pemprov Maluku Target Tinju Raih Tiga Emas di PON Jabar | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pemprov Maluku Target Tinju Raih Tiga Emas di PON Jabar

Ambon - Berita Maluku. Pengurus Provinsi Pertina Maluku menargetkan perolehan tiga medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON)ke XVI tahun 2016 di Bandung Jawa Barat.

"Kita menargetkan atlet tinju Maluku akan meraih tiga medali emas di PON Jawa Barat, karena kita telah mempersiapkan atlet dengan baik," kata Ketua Pengprov Pertina Maluku Sam Latuconsina.

Menurut dia, seleksi atlet telah dilakukan melalui berbagai even yakni Pekan Olahraga Pelajar Maluku (POPMAL) dan kejuaraan tinju piala Gubernur Maluku yang dilaksanakan Januari 2015.

"Saat ini juga sementara dilaksanakan Pelatda Indoor, kita menampung dari target 16 petinju akan disiapkan mengikuti PON 2015," ujarnya.

Sam mengatakan, pihaknya telah menjaring sebanyak 26 petinju dan akan dilakukan pemanggilan untuk persiapan mengikuti pelatihan Daerah (Pelatda).

"Sampai saat ini atlet yang datang mengikut pelatihan sebanyak 21 atlet, hal ini berarti kita kelebihan yang harus disaring," katanya.

Ia mengakui, pihaknya sejak pekan lalu juga telah melakukan seleksi atlet yang akan dipersiapkan untuk mengikuti kejuaraan tinju pra pon wilayah timur.

"Seleksi atlet ditargetkan selesai akhir Juli 2015 sudah selesai dan dapat diketahui atlet yang akan mengikuti kejuaraan," kata Sam.

Pihaknya berharap, akhir Juni seleksi atlet rampung dan terbentuk tim Pra Pon Maluku yakni 16 petinju dibantu tiga pelatih dan official.

"Kami juga targetkan petinju lolos di semua klas yang akan kita ikuti di PON Jabar. Sehingga keinginan kita untuk mencapai tagret tiga medali emas bisa tercapai," tandasnya.

Ia menambahkan, pengurus KONI provinsi Maluku juga memberikan perhatian dan dukungan yang besar guna persiapan tim tinju Maluku menghadapi pelatda maupun Pra Pon.

"Kami optimis bisa mempersembahkan yang terbaik untuk Maluku. Kami mencoba bangkitkan kebanggaan maluku lewat tinju, dengan menyumbangkan minimal tiga medali emas di Pon jabar dan mudah-mudahan bisa lebih dari target," tandas Sam Latuconsina. (ant/bm 01)
Olahraga 4941779489917306648
Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang