Museum GPM Akan Dibangun di Amahusu | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Museum GPM Akan Dibangun di Amahusu

BERITA MALUKU. Sinode GPM rencana membangun sebuah museum Gereja Protestan Maluku (GPM) di desa Amahusu, Kecamatan Nusaniwe, Ambon.

Pembangunan museum GPM dirasakan perlu mengingat misi pekabaran injil di tanah air, dimulai dari Maluku.

“Kita akan membangun museum GPM di Kota Ambon, karena agama Kristen pertama hadir di Maluku. Ini juga untuk mengenang peringatan masuknya agama Kristen di Maluku,” kata Ruhulesin usai melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pastori III dan Gedung Pembinaan Anak dan Remaja Jemaat GPM Imanuel OSM, Sektor Petra – Ambon, Minggu (28/6/2015).

Ruhulesin mengatakan, pembangunan museum GMP itu rencananya berlokasi di Gereja Lama Amahusu.

Di museum itu kata Ruhulessin, nantinya akan ditempatkan hal-hal yang berhubungan dengan sejarah masuknya agama Kristen di Maluku, termasuk naskah-naskah tua tentang pekabaran injil, Alkitab – Alkitab tua, sejarah yang berkaitan dengan gereja di daerah ini dan lainnya sebagainya.

Dikatakan, untuk rencana pembangunan museum GPM, sudah dibicarakan dengan warga Amahusu, dan semua warga sudah merespons keinginan pembangunan museum tersebut. Sementara untuk rencana pembangunan ini akan ditindaklanjuti usai penyelenggaraan agenda-agenda kegiatan gerejawi di Kota Ambon. (bm11)
Berita Lain 8376866725655718582

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang