Menteri Agama Akan Buka Seminar Kerukunan Umat Beragama di Maluku | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Menteri Agama Akan Buka Seminar Kerukunan Umat Beragama di Maluku

Ambon - Berita Maluku. Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin akan membuka Seminar kerukunan umat beragama tingkat nasional di Kota Ambon, 15 Juni 2015.

"Selain itu ada juga kegiatan rapat koordinasi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi seluruh Indonesia dan juga Lounching Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) tingkat nasional ke 11 pada bulan Oktober 2015 di Kota Ambon," kata Kakanwil Kementerian Agama Maluku Fesal Musaad di Ambon, Sabtu (13/6/2015).

Dia mengatakan, ketiga kegiatan yang merupakan agenda nasional yang berlangsung di Kota Ambon itu akan dibuka sekaligus secara resmi oleh Menteri Agama di gedung Islamic Centre pada Senin malam pukul,19.30 WIT.

"Peserta yang akan mengikuti kegiatan ini diperkirakan mencapai 2.000 orang," ujarnya.

Kami mengundang para pimpinan umat beragama di pusat maupun daerah, lanjutnya, para tokoh-tokoh umat, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, Ketua dan anggota DPRD Provinsi Maluku, bupati dan wali kota se Maluku, Pimpinan perguruan tinggi di Maluku negeri maupun swasta, Pimpinan gereja maupun masdjid dan juga perwakilan dari masyarakat berbagai perguruan tinggi yang ada di Maluku.

Dengan demikian kami berharap ketiga kegiatan itu akan berjalan lancar, aman dan tidak ada gangguan apa pun sampai selesai.

"Jadi semua masyarakat Maluku diharapkan dapat mendukung kegiatan ini, sebab kegiatan yang akan dilaksanakan ini terkait kerukunan umat beragama," katanya.

Dia mengatakan, peningkatan umat beragama di Maluku luar biasa dari hari ke hari bahkan dari tahun ke tahun masyarakat Maluku semakin sadar bahwa kerukunan beragama sangat indah dan elok dalam membangun Indonesia khususnya di bumi Maluku.

"Kita tunjukan kepada dunia bahwa Provinsi Maluku bisa dijadikan laboratorium perdamaian, kerukunan yang dilandasi dengan pela gandong," ujarnya.

"Hal ini juga sudah terbukti dengan suksesnya pelaksanaan MTQ Ke-24 tahun 2012, kegiatan Pesparawi mahasiswa juga sukses dan pada Oktober 2015, kegiatan Perparawi tingkat nasional," ujarnya.  (Ant/bm 01) 
Indeks 6357208315940172978
Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang