Penerimaan CPNS 2013, Tunggu Persetujuan Kemenpan | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Penerimaan CPNS 2013, Tunggu Persetujuan Kemenpan

AMBON – BERITA MALUKU. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku, hingga kini belum berani membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2013, lantaran masih menunggu prinsip persetujuan formasi CPNS tahun 2013 dari Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara (Kemenpan) RI.

Untuk itu, pihak DPRD Maluku melalui Komisi A bersama Pemprov Maluku yang diwakili Badan Kepegawaian Daerah (BKD) secepatnya akan menemui Kemenpan untuk menanyakan formasi CPNS.

“Komisi bersama BKD Maluku akan melakukan tatap muka bersama Kemenpan untuk menanyakan kapan prinsip persetujuan formasi CPNS tahun 2013 di keluarkan ke semua provinsi untuk melakukan rekrut pegawai baru,” ujar Ketua Komisi A DPRD Maluku, Richard Rahakbauw kepada wartawan, Senin (11/3) kemarin usai melakukan rapat bersama BKD Maluku.

Menurut pandangan BKD Maluku, hingga kini belum ada gambaran tentang formasi CPNS 2013, lantaran BKD Maluku masih menunggu adanya prinsip persetujuan yang dikeluarkan oleh Kemenpan RI untuk semua provinsi di Indonesia.

“Menurut pandangan BKD, Pemprov Maluku belum mendapatkan gambaran terkait penerimaan pegawai tahun 2013, lantaran hingga kini Kemenpan belum mengeluarkan dokumen prinsip persetujuan ke semua provinsi terkait formasi tahun 2013 tersebut,” katanya.

Rahakbauw menambahkan, penjelasan yang diberikan BKD Maluku, ternyata jumlah penerimaan CPNS tahun 2013 dari Sabang hingga Merauke berjumlah 40.000 orang.

“Ini langkah yang bagus, untuk itu kita telah bersepakat melakukan agenda tatap muka bersama Kemenpan untuk menanyakan kapan prinsip persetujuan formasi CPNS tahun 2013 dikeluarkan,” jelasnya.

Untuk diketahui, rapat yang dilakukan oleh Komisi A DPRD Maluku itu berbicara soal beberapa hal diantaranya, tentang formasi CPNS tahun 2013, Soal Beasiswa kepada salah seorang guru yang berprestasi mewakili Maluku pada tingkat Nasional atas nama Johanis Moniharapon dan soal mutasi kepegawaian. (BM 14)
Birokrasi 356993728282458123
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks