Sairdekut Ungkap Telah Bahas Kebutuhan Anggaran Pilkada | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Sairdekut Ungkap Telah Bahas Kebutuhan Anggaran Pilkada


AMBON - BERITA MALUKU.
DPRD Maluku kini tengah serius dalam penyiapan kebutuhan anggaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di tahun 2024 mendatang.


Hal ini disampaikan Wakil Ketua DPRD Maluku, Melkianus Sairdekut kepada wartawan di rumah rakyat, karang panjang, Ambon, Selasa (17/01/2023).


Dikatakan, DPRD Maluku telah berkoordinasi dengan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maluku, dalam penyiapan kebutuhan anggaran Pilkada, yang bersumber dari APBD. 


"Pileg kita tahu bersama sumber pembiayaan APBN, yang sementara kita serius dan gumuli adalah mulai persiapan dan penyiapan untuk anggaran pelaksanaan pilkada. Karena ini pilkada serentak, berkoordinasi seperti yang dilakukan DPRD dan Bawaslu termasuk KPU beberapa hari lalu menjadi penting kita satukan presepesi tentang kebutuhan untuk penganggaran pilkada, karena sumber peganggatan kepala daerah bersumber dari APBD baik Provinsi Maluku maupun Kabupaten/kota," tuturnya.


Ditanya besaran anggaran Pilakada, kata Sairdekut DPRD masih mnunggu usulan proposal lanjutan dari Bawaslu maupun KPU Maluku.


"Nanti setelah proposal diterima DPRD Maluku baru kita membicarakannya. Nanti besok ada rapat lanjutan lagi terkait agenda dimaksud," ucapnya.


Sirdekut juga meminta kepada Pemda 11 Kabupaten/kota, untuk menindaklanjuti di daerahnya masing-masing sesuai aturan yang berlaku.


"Ini penting untuk ditindaklanjuti bersana dengan pemda di 11 Kabupaten untuk membicarakan soal penganggaran pelaksanaan pilkada Gubernur, maupun Bupati/Walikota," pintanya.

Pemilu 1861012657431698910
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks