Usai Makan Siang, 55 Pelajar Di SMA Siwalima Alami Keracunan | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Usai Makan Siang, 55 Pelajar Di SMA Siwalima Alami Keracunan


AMBON - BERITA MALUKU.
Keracunan masal terjadi di SMA Unggulan Siwalima, Kota Ambon, Provinsi Maluku usai memakan makanan yang disediakan pihak catering. 


55 pelajar yang menjadi korban langsung mengalami keluhan mual-mual, kepala pusing, muntah dan buang-buang air. 


Semua korban masih dalam perawatan medis sementara di ruang UKS dan Aula sekolah oleh Tenaga medis Puskesmas Nania dan Dinas Kesehatan Kota Ambon, bahkan ada siswa yang menjalani perawatan di RS salah satunya di RS Memorial Otto Kuyk. 


Kasi Humas Polresta Pulau Ambon Pulau-pulau Lease, Ipda Moyo Utomo, Jumat (18/11/2022) mengatakan dari keterangan salah satu siswa Prety Masella, pada Kamis 17 November sekitar pukul 13.00 WIT, dilaksanakan makan siang bersama di ruang makan siswa pelajar dengan menu Ikan goreng dan sayur bayam. 


Setelah mengkonsumsi makan tersebut perempuan yang duduk di kelas 11³ itu langsung mengalami lemas dan rasa muntah. 


Malamnya pukul 20.00 WIT, Prety juga makan malam bersama dengan menu sop kacang hijau dan telur dadar, namun pada saat yang bersangkutan menikmati makanan langsung mengalami kepala pusing, rasa mual-mual disertai rasa mau muntah. 


Walaupun dalam kondisi lemas, Prety tetap masih memaksakan diri untuk mengikuti giat belajar malam.


Kemudian Jum'at 18 November pagi hari sekitar pukul 08.00 WIT, Prety kembali mengalami sakit perut mual, kepala pusing di sertai lemas yg mengakibatkan penurunan kesadaran.


Puskesmas Nania juga telah mengirim sampel makanan ke Laboratorium untuk memastikan hasilnya.

Peristiwa 5279379161479340127
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks