Ini Tiga Daerah Yang Akan Dikunjungi Presiden Pada 14 September Mendatang | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Ini Tiga Daerah Yang Akan Dikunjungi Presiden Pada 14 September Mendatang


AMBON - BERITA MALUKU.
Setelah sebelumnya berkunjung ke Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) 1 September lalu, Presiden RI Joko Widodo kembali dijadwalkan melakukan kunjungan kerja (Kunker) di tiga Kabupaten/Kota di Provinsi Maluku, yaitu Kota Tual - Kabupaten Maluku Tenggara, Kabupaten Kepulauan Aru, dan Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) 14 September mendatang.


Kepastian kunker Presiden di bumi raja-raja ini disampaikan Gubernur Murad Ismail dalam sambutannya sesudah melantik Penjabat Bupati Maluku Tengah Muhammad Marasabessy di aula lantai tujuh Kantor Gubernur, Senin (12/09/2022).

Kata Gubernur, kunjungan Presiden Joko Widodo di Maluku akan diawali dari Kota Tual, selanjutnya ke Dobo, Kabupaten  Kepulauan Aru, setelah itu ke Kabupaten MBD.

"Hari Rabu 14 September, Presiden langsung menuju Tual, besoknya ke Aru. Dari Aru ke MBD. Besok balik ke Jakarta mungkin melalui Malra Kota Tual," tuturnya.

Kunjungan Presiden kedua kali di tahun ini, lanjut Gubernur membuktikan kecintaan Presiden Joko Widodo kepada masyarakat Maluku.

Karena menurut Gubernur,  Presiden sangat senang dan bangga berkunjung ke Maluku, dibuktikan dengan antusias dari masyarakar.

"Kenapa Presiden datang ke Maluku, karena beliau sangat senang dengan masyarakat Maluku. Apalagi antusias masyarakat Maluku sangat luar biasa, terbukti dalam kunjungan Presiden ke Saumlaki 1 September lalu mulai dari kedatangan, sampai kunjungan ke Pasar mendapat antusias luar biasa dari masyarakat, bahkan berjalan kaki sampai ke kantor pos," tutur Gubernur.

Dalam menyambut kedatangan Presiden, dirinya bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Maluku akan bertolak ke Tual selasa 13 September (besok).

"Besok Forkopimda sudah bertolak ke Tual, untuk mempersiapkan semua hal terkait kedatangan Presiden, iagar tidak ada kelemahan," ungkapnya.

Orang nomor satu di Bumi seribu pulau ini meminta dukungan kerjasama dari semua pihak, sehingga kunker Presiden berjalan dengan aman, lancar dan damai.
Pemprov 3917780649109234689
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks