Gubernur Lantik Muhammad Marasabessy Sebagai Penjabat Bupati Malteng | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Gubernur Lantik Muhammad Marasabessy Sebagai Penjabat Bupati Malteng


AMBON - BERITA MALUKU.
Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Maluku, Muhammad Marasabessy resmi menjadj Penjabat Bupati Maluku Tengah (Malteng).


Hal ini ditandai dengan pengambilan sumpah janji jabatan dan pelantikan Penjabat Bupati Malteng oleh Gubernur Maluku, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian nomor 131.81-5271 tanggal 8 September tahun 2022 tentang pengangkatan Penjabat Bupati Malteng, dengan masa jabatan paling lama satu tahun, terhitung sejak pelantikan,

Pelantikan berlangsung aula lantai tujuh kantor Gubernur, Senin (12/09/2022), turut dihadiri Wakil Gubernur Barnabas Orno, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Maluku, Pimpinan OPD lingkup Pemerintah Daerah Provinsi Maluku dan Kabupaten Malteng.

Gubernur dalam sambutannya, mengungkapkan sampai saat ini Kabupaten Malteng masih memiliki sejumlah pekerjaan yang harusv diselesaikan antara lain masalah batas daerah, petuanan, adat, pengungsi,V pengangkatan kepala desa, dan urusan pemerintahan lainnya termasuk ASN.

Untuk itu, dirinya meminta kepada Penjabat Bupati agar segera melakukan konsulidasi, komunikasi dan kolaborasi dengan seluruh jajaran Pemkab, sehingga dapat menyelesaikan tugas penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan publik.

Selain itu, secara nasional Maluku diperhadapkan dengan masalah inflasi yg tinggi akibat kenaikan harga BBM yang diikuti kenaikan bahan pokok.

Gubernur berharap Penjabat Bupati Malteng dan semua Bupati/Walikota di Maluku dapat mengawasi secara sungguh-sungguh program pemberian program Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang telah diawali Presiden Joko Widodo dalam kunjungan di Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT).

"Seluruh kepala daerah harus Memastikan penerimaan BLT, benar-benar orang yang betul  berhak menerima,"pintanya.

Gubernur berjanji akan mengevaluasi secara ketat kinerja Penjabat Bupati Malteng dalam setiap tiga bulan eveluasi. Hal ini dimaksudkan agar proses pembangunan yang dilakukan Penjabat Bupati tearah demi kepentingan masyarakat.

Kepada Pimpinan DPRD, TNI-Polri, instansi vertikal, swasta, tokoh agama, tokoh pemuda dan seluruh elemen masyarakat, Gubernur meminta untuk mendukung penuh kepemimpinan yang baruv sebab telah mendapat kepercayaan oleh negara dan Rahmata oleh Allah SWT.

"Saya percaya saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai tanggungjawab yang diberikan," pungkas Gubernur.

Sementara itu, Penjabat  Bupati Malteng, Muhammad Marasabessy berjanji akan menindaklanjuti instruksi Gubernur untuk menyelesaikan berbagai masalah batas daerah, petuanan, adat, pengungsi, pengangkatan kepala desa, dan urusan pemerintahan lainnya termasuk ASN.

Marasabessy juga memastikan seluruh program yang dijalankan nantinya sejalan dengan program yang tertuang dalam visi misi Gubernur.

"Untuk mencapai semua itu saya mengharapkan dukungan dan komitmen semua pihak, sehingga program pembangunan  dapat terlaksana dengan baik," pungkasnya.
Pemprov 1766096886066932655
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks