Hengki Hetaria Resmi Jabat Rektor UKIM | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Hengki Hetaria Resmi Jabat Rektor UKIM

AMBON - BERITA MALUKU. Hengki Herson Hetaria


, MTh resmi menjabat Rektor Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM) periode 2021-2025, setelah dilantik secara langsung, Pendeta Elifas Tomix Maspaitella, selaku Pembina Yayasan Perguruan Tinggi (Yaperti) Gereja Protestan Maluku (GPM), berdasarkan SK Nomor, 84/YAPERTI.PB/SK/X/2021, tentang pemberhentian Rektor UKIM, dan pegangkatan Rektor UKIM periode 2021-2025, Pdt. Dr. Yafet Damamain, dan pengangkatan Rektor UKIM.


Pelantikan berlangsung di aula UKIM Talake Ambon, Senin (18/10/2021), turut dihadiri Wakil Gubernur, Barnabad Orno, Rektor Universitas Pattimura Ambon, M.J. Saptenno, anggota DPRD Maluku Anos Yeremias, seluruh pimpinan civitas akademika UKIM dan undangan lainnya.

Wakil Gubernur, Barnabas Orno dalam sambutannya, mengutarakan UKIM sebagai perguruan tinggi, hendaknya dapat memberikan kontribusi pemikiran melalui penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Mengingat, berbagai masalah pembangunan yang kompleks harus diatasi. Meskipun di sisi lain, pengembangan sumber daya pemuda dalam kerangka penciptaan ekonomi reatif yang terus dibarui, sejalan dengan perkembangan teknologi (Terutama perkembangan teknologi informatika).

"Permasalahan pembangunan harus menjadi perhatian kita, UKIM dan berbagai perguruan tinggi di Maluku agar kesejahteraan masyarakat semakin meningkat. Itulah esensi kontribusi perguruan tinggi bagi daerahnya. Pengelolaan UKIM sebagai perguruan tinggi, untuk menghasilkan sumber daya manusia yang memiliki pengetahuan dan intergitas, dibutuhkan kerja keras oleh seluruh civitas akademika UKIM dan YAPERTI GPM sebagai penyelenggara perguruan tinggi," kata Wagub.

Alumni Fisip UKIM ini, menjelaskan, penyelenggaraan pelantikan Rektor UKIM cukup penting dan strategis dalam meningkatkan kualitas SDM pada jenjang pendidikan tinggi atau universitas. Untuk itu, sebagai pemerintah daerah, dirinya menyambut gembira acara pelantikan ini. Pimpinan UKIM yang baru pun diharapkan dapat mengemban amanah dengan baik, dan mengantarkan UKIM menjadi salah satu perguruan tinggi berkualitas dan mampu bersaing dengan perguruan tinggi lainnya di Maluku dan Indonesia.

"Sementara bagi dosen, dapat meningkatkan reputasi profesionalisme dosen untuk membimbing para mahasiswanya menghasilkan karya ilmiah yang memilik manfaat akademik," jelas Wagub.

Sementara Pejabat baru Rektor UKIM periode 2021-2025, Dr. Hengky Herson Hetaria, MTh, mengaku seluruh proses pemilihan hingga pelantikan berjalab lancar, menunjukkan kedewasaan UKIM dalam berdemokrasi perihal pemilihan Rektor yang sering menjadi masalah di beberapa kampus di Indonesia. Kedewasaan demokrasi ini, kiranya memperteguh status UKIM sebagai kampus orang basudara (Bersaudara). Dan semangat inilah, kiranya dapat dilestarikan di waktu-waktu yang akan datang.

Kelancaran proses ini, lanjut Hengky, tidak terlepas dari andil berbagai pihak yakni para mahasiswa, tenaga pendidik dan tenaga kependidikan di tujuh fakultas lingkup UKIM, Senat, KPCR, pengurus dan pimpinan Yayasan Perguruan Tinggi GPM.

"Terima kasih untuk kita semua, karena saya dipilih dan dipercayakan untuk menerima tanggung jawab sebagai Rektor oleh senat, maupun YAPERTI GPM. Dan Hari ini saya telah menerima dan berjanji untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab pelayanan tersebut dengan semua kekurangan dan kelebihan yang saya miliki," ucapnya.
Pendidikan 8478855150114791793
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks