Aleg Diingatkan Prioritas Kepentingan Masyarakat Daripada Kepentingan Politik | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Aleg Diingatkan Prioritas Kepentingan Masyarakat Daripada Kepentingan Politik


AMBON - BERITA MALUKU.
Akademisi Universitas Kristen Indonesia (UKIM), Robby Tutuhatunewa mengingatkan kepada seluruh anggota legilastif (Aleg) DPRD untuk lebih memikirkan kepentingan politik.


Penegasan ini disampaikannya kepada wartawan di kantor DPRD Provinsi Maluku, Senin (12/04/2021), menyikapi kinerja wakil rakyat, yang lebih banyak mengurusi kerja partai politiknya.


Menurutnya, setiap anggota DPRD harus melepaskan baju sebagai wakil dari partai politik, kemudian berangkat dengan satu sikap bersama, yakni kepentingan masyarakat yang menjadi titik perjuangan ke pemerintah pusat. 


"Ketika masing-masing anggota DPRD membawa kepentingan partai ke DPR RI, kemudian memanfaatkan forum yang ada untuk saling menjatuhkan satu dengan yang lain maka apa yang diperjuangkan ke pemerintah pusat akan nihil," tandasnya.


Karena itu, sebagai wakil rakyat harus mempunyai sikap bersama di dalam memperjuangkan apa yang menjadi kepentingan masyarakat, terutama dalam hal membawa aspirasi masyarakat di Maluku ke pempus untuk menjadi bagian pertimbangan perencanaan kebijakan untuk mewujudkan cita-cita pembangunan di Maluku.


"Inti dari kepentingan masyarakat adalah mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang diwujudkan dalam program pembangunan," ucapnya.

Dewan 7677269289232360128
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks