Camat Namrole Lakukan Monitoring ke Sejumlah Kantor Desa | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Camat Namrole Lakukan Monitoring ke Sejumlah Kantor Desa


NAMROLE - BERITA MALUKU.
Camat Namrole Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Kirman Solissa melakukan monitoring terhadap kinerja kepada seluruh Kepala Desa dalam wilayah kerjanya yang berjumlah 18 Desa.


Hal itu ia sampaikan kepada Wartawan di Kantornya, Selasa (2/3).


“Saya ditunjuk dan diangkat oleh Bupati sebagai Camat, maka program utama yang dilakukan yaitu membenahi sistim administrasi, displin dan memonitoring kinerja Kades dan Kadus,” ungkap Solissa.


Solisa menjelaskan, monitoring yang dilakukan mendatangi kantor-kantor desa untuk melihat apakah para Kades dengan seluruh perangkatnya berada di Kantor Desa saat jam kerja ataukah tidak.


Selain itu sambungnya, dirinya memonitoring sistim administrasi dan sistim pengelola keuangan negara yaitu, penggunaan Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) yang dikucurkan oleh Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat.


“Saya monitor tugas-tugas Kades bersama stafnya. Waktu saya datang, staf desa katakan Kades tidak masuk, dan ada yang alasan sakit," jelasnya.


Selain itu kata Solissa, pada hari Kamis (4/3) pihaknya akan melaksanakan Musrembang tingkat kecamatan akan berlangsung di kantor kecamatan yang akan diikuti oleh seluruh kepala desa dalam kecamatan Namrole. (AZMI)

Daerah 6271794289463770998
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks