BPBD Malteng dan BPBD Maluku Diminta Sikapi Kerusakan di Haruku Akibat Cuaca Ekstrim | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

BPBD Malteng dan BPBD Maluku Diminta Sikapi Kerusakan di Haruku Akibat Cuaca Ekstrim


AMBON - BERITA MALUKU.
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Maluku Tengah dan BPBD Maluku Provinsi Maluku diminta menyikapi sejak dini kerusakan sejumlah infrastruktur baik rumah maupun jalan yang rusak diterjang cuaca ekstrim.


"Saya minta kepada Bupati, melalui BPBD Maluku Tengah dan BPBD Provinsi Maluku, untuk bisa berkoordinasi dalam memperhatikan masyarakat yang rumahnya rusak, seperti di Haruku," pinta Ketua DPRD Maluku dihadapan wartawan diruang kerjanya, Kamis (04/04/2021).


Menurutnya, langkah cepat perlu dilakukan saat ini, yaitu melakukan pendataan kerusakaan. Untuk secepatnya dilakukan perbaikan. Sehingga masyarakat bisa hidup dengan tenang dan sejahtera.


"Kita tidak mungkin meninggalkan masyarakat kita dalam kehidupan yang seperti itu. Apalagi keluarga yang rumahnya rusak ada anaknya sekolah dan sebagainya, ini juga berdampak pada pendidikan anak.


Terhadap cuaca ekstrim yang masih terjadi, dirinya menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada, baik pada saat melaut atapun melakukan perjalanan antar kabupaten atau antar pulau. Mengingat cuaca ekstrem bisa terjadi kapan saja. 


"BMKG saja yang selalu memberikan informasi cuaca tidak bisa dapat memastikan semuanya. Oleh karena itu, kami mintakan kepada seluruh komponen masyarakat, untuk bisa menghitung secara baik, jika mau berpegian ke tujuan tertentu," pintanya.


Dewan 7421470709185971586
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks