Disperindag Maluku Siapkan 6 Ribu Paket Untuk Pasar Murah Mobile | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Disperindag Maluku Siapkan 6 Ribu Paket Untuk Pasar Murah Mobile

Elvis Pattiselano


AMBON – BERITA MALUKU.
Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku telah menyiapkan 6 ribu paket untuk pasar murah mobile menjelang Natal 25 Desember 2020 dan Tahun Baru 1 Januari 2021.


Dalam satu paket berisi telur, minyak goreng, susu, tepung terigu, mentega, gula.


"Kalau ditotalkan harga satu paket Rp115 ribu, tapi dijual hanya Rp50 ribu, jadi pemerntah Subsidi Rp65 ribu," ujar Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku, Elvis Pattiselano kepada awak media di kantor Gubernur, Senin (30/11/2020). 


Dalam pelaksanaan, pihaknya berkoordinasi dengan Dinas Sosial karen menggunakan data penerima Program Keluarga Harapan (PKH).


"Mereka punya data keluarga miskin kita datangi, misalnya di Leahari data di Dinas Sosial ada keluarga mana yang masuk PKH. Mereka itu yang di dahulukan. Jadi saya tegaskan ini bukan bersifat Bantuan Sosial," ucapnya.


Untuk itu, dalam satu dua hari ini akan dilakukan rapat kedua guna membicarakan ini. 


Ditanya titik lokasi pasar murah mobile, jelasnya masih sama dengan tahun sebelumnya 33 titik dengan harapan seluruh desa yang merayakan Natal di pulau Ambon dan dalam kota Ambon misalnya kelurahan Batu Meja, Kudamati, disesuaikan dengan data miskin data miskin.


"Jadi yang data miskinnya banyak kita datang kesitu," ungkapnya.


Prinsipnya, menurut Elvis pasar murah mobile menggunakan paket, sehingga tidak terjadi penumpukan masyarakat ditengah Pandemi Covid-19.


"Kalau tidak buat dalam bentuk paket maka akan terjadi kumpul orang, sehinga disiapkan dalam bentuk paket,"pungkasnya.


Ekonomi 603407832437506426
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks