Sebagai Zona Hijau, Bursel Berlakukan Pendidikan Tatap Muka | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Sebagai Zona Hijau, Bursel Berlakukan Pendidikan Tatap Muka

NAMROLE - BERITA MALUKU. Kabupaten Buru Selatan (Bursel) adalah satu-satunya kabupaten di Provinsi Maluku yang berlakukan pendidikan tatap muka. Hal itu dikarenakan Bursel sebagai Zona Hijau dari Virus Covid-19.

Bupati Bursel, Tagop Sudarsono Soulisa dalam arahannya pada acara launching Komunitas Baca Bipolo mengatakan, pada hari ini, Senin (13/7) Bursel berlakukan pendidikan tatap muka. Pendidikan tatap muka tahun ajaran baru, bagi daerah yang zona hijau
.
"Bagi daerah zona kuning, oranye dan merah itu sama sekali tidak diperkenankan proses tahun ajaran baru bertatap muka saat ini," jelas Bupati.

Dikatakan, karena kabupaten Bursel sebagai Zona Hijau maka diberi kesempatan melakukan proses belajar mengajar tahun ajaran baru dengan tatap muka.

"Tetapi tentunya, protokoler kesehatan Covid-19 harus dijaga. Pak Kadis (kesehatan), agar seluruh petugas kesehatan melakukan pengawasan kontrol pada seluruh sekolah yang ada di Bursel yang menjalankan tahun ajaran baru, dan tetap melaksanakan protap Kesehatan," pungkas Bupati.

Kata Bupati, di dalam kelas pun harus menjaga jarak, minimal satu meter dan menggunakan masker.

"Anak-anak didik harus menggunakan masker, dan diharapkan menggunakan masker kain. Ketika pulang sekolah langsung di cuci dan bisa dipakai kembali, minimal satu orang dua masker," harap Bupati.

Bupati meminta kepada Kadis Pendidikan Edison Biloro agar dapat menyampaikan kepada seluruh sekolah tentang ini untuk diperhatikan. (AZMI)
Daerah 7364563332001057265
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks