Kodim 1506/Namlea Sosialisasi P4GN dan Tes Urine Kepada Prajurit TNI AD | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Kodim 1506/Namlea Sosialisasi P4GN dan Tes Urine Kepada Prajurit TNI AD

NAMLEA - BERITA MALUKU. Kodim 1506/Namlea menggelar sosialisasi Pencegahan Pemberantasan dan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dan tes Urine kepada para prajurit TNI AD setempat

Kapten Inf Patti Wael dalam keterangannya yang juga diterima media ini, Jumat (24/7/2020) menyatakan bahwa pihaknya diberikan mandat oleh  Dandim 1506/Namlea, Letkol Inf Azis Sarifudin untuk melaksanaan kegiatan ini yang dikhususkan bagi prajurit Kodim 1506/Namlea. Kegiatan P4GN dan tes urine sendiri, kata perwira ini, dilakukan setiap tiga bulan sekali, dan kini, kegiatan tersebut telah memasuki triwulan tahap III tahun 2020.

Prwira Seksi Inteljen Kodim 1506/ Namlea ini mengatakan, program tersebut merupakan rutinitas TNI AD yang berlangsung setiap tiga bulan tahun berjalan, dimana intinya untuk mengecek kesiapan prajurit TNI AD yang bertugas di Pulau Buru terkait dengan tugas-tugas pokok, baik itu dari anggota Babinsa, Koramil hingga yang bertugas di Kantor Kodim 1506/Namlea.

Di tempat terpisah Dr Siti Sopia dari Dinas Kesehatan Kabupaten Buru, mengatakan kegiatan tersebut merupakan kegiatan kerja sama antara pihak jajaran TNI AD Kodim 1506/Namlea dan pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Buru. Dalam kegiatan ini dilakukan pemeriksaan Urine atau Kencing untuk mendeteksi apakah ada anggota TNI AD yang terindikasi penyalahgunaan narkoba atau tidak.

Dikatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas pihak TNI AD Kodim 1506/Namlea yang berkerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Buru. Dengan demikian kegiatan sosialisasi tersebut telah memasuki triwulan tahap III, namun selama kegiatan ini dilangsungkan, mulai tahap pertama hingga tahap ketiga tidak terbukti ada anggota TNI AD dari kesatuan Kodim 1506/Namlea yang terindikasi narkoba. (AK/DM)
Daerah 982247612124263900
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks