Brimob Kompi 3 Polda Maluku Sambangi Tokoh Masyarakat Kabiarat Tanimbar | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Brimob Kompi 3 Polda Maluku Sambangi Tokoh Masyarakat Kabiarat Tanimbar

SAUMLAKI - BERITA MALUKU. Mewabahnya Virus Corona (Covid-19) hingga saat ini, membuat kehidupan masyarakat tidak berjalan normal sehingga pemerintah mengambil kebijakan untuk mengatasi kondisi yang ada dengan menerapkan pemberlakuan tatanan kehidupan normal yang baru (New Normal Life).

Menanggapi hal tersebut, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Maluku, Komisaris Besar Polisi (KBP) Muhammad Guntur memerintahkan seluruh jajaranya untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi New Normal Life Kepada tokoh agama, tokoh adat, serta tokoh masyarakat di masing-masing daerah untuk ikut membantu kebijakan pemerintah dalam pencegahan dan penanganan Covid-19.

Salah satu tokoh masyarakat yang disambangi dalam kegiatan Patroli Baronda Kamtibmas oleh para Personil Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor Polda Maluku pada hari ini, Jumat (10/07/2020) guna mensosialisasikan penerapan New Normal Life adalah tokoh masyarakat di Desa Kabiarat, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Dalam proses sosialisasi tersebut, para Personil Brimob menyampaikan instruksi tentang arti dari penerapan New Normal Life serta menyampaikan anjuran pemerintah tentang pencegahan dan penanganan penyebaran Covid-19 dan menempelkan brosur-brosur tentang imbauan dimaksud agar masyarakat luas, khususnya masyarakat yang mendiami Bumi Duan Lolat untuk semakin memahami dan bertindak langsung sesuai anjuran yang diberikan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus berbahaya ini.

Selain itu, para personil juga menyempatkan diri mengajak masyarakat, dalam hal ini melalui tokoh masyarakat agar senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban dalam kehidupan sehari-hari. Apalagi, dengan adanya kesulitan dalam menghadapi pandemi Covid-19, segala hal yang bisa memicu tindakan melawan hukum bisa saja terjadi di kalangan masyarakat.

Disisi lain, Danki 3 Yon C Pelopor, Iptu. Abraham Thenu saat dikonfirmasi, membenarkan bahwa patroli serta sosialisasi New Normal Life merupakan perintah atau instruksi dari pimpinan atas yang di turunkan kepada seluruh Satuan Brimob untuk turut membantu kebijakan pemerintah tentang Covid-19. Oleh karena itu, sebagai Danki yang memimpin satuannya, dirinya memberikan instruksi agar sedapat mungkin menyambangi para tokoh masyarakat, tokoh agama, maupun tokoh adat, guna mensosialisasikan segala upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 melalui imbauan yang dilaksanakan melalui kegiatan patroli dimaksud.

"Kegiatan ini kami rutin laksanakan setiap hari dengan tujuan untuk mensosialisasikanya kepada masyarakat dalam bentuk Patroli Baronda Kamtibmas.Kami juga menerapkan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan, seperti selalu jaga jarak dan tetap pakai masker, dan rajin cuci tangan," tutup Danki 3 Batalyon C Pelopor ini. (ys)
Tanimbar 7731106721639000045
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks